PEKANBARU – Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru, menerima kunjungan Bagian Kominfo, Persandian dan Humas Kota Sawah Lunto, di Ruangan kerja Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru, Jum’at (19/1).
Dipimpin Asisten Administrasi Pemerintahan Kota Sawahlunto, Drs. Dedi Ardona, M.Si dan didampingi Kepala Bagian Kominfo, Persandian dan Humas berserta staf, rombongan bermaksud ingin meningkatkan kualitas layanan public di Kota Sawahlunto, khususnya tentang pelaksanaan dan penguatan peran Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).
“Kami sangat berterima kasih atas sambutan rekan-rekan dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Kominfo Kota Pekanbaru, walaupun masih terbilang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, Ujarnya.
Dedi mengatakan, “ingin mengetahui program-program apa saja yang sudah dilaksanakan. Baik itu program yang positif ataupun negatif, sehingga dapat mengantisipasi ataupun mencari solusi dalam pelaksanaannya nanti”.
“Kominfo Kota Pekanbaru sudah melaksanakan layanan informasi publik, yaitu PPID dengan membuat website yang terintegrasi ke semua PPID Pembantu, membuat Perwako tentang Pedoman Pelaksanaan PPID dan Surat Keputusan tentang Pejabat Pengelola PPID”, demikian disampaikan Kadis Kominfo, Firmansyah Eka Putra.
Didampingi Kabid Pengelolaan dan Layanan Komunikasi dan Informasi Publik Mawardi, S.Ag, Eka juga menjelaskan program Kartu Smart Madani, CCTV, Call Center yang kesemuanya terkendali dari ruangan Pekanbaru Command Center.
Usai menjelaskan semua Program yang sudah dibuat, rombongan dibawa untuk mengunjungi Ruangan Pekanbaru Command Center dan melihat secara langsung sistem kerja yang dilaksanakan di ruang kendali tersebut.(Kominfo)