342 Warga Divaksin di Polsek Tenayan Raya dan Kantor Lurah Mentangor


Image : 342 Warga Divaksin di Polsek Tenayan Raya dan Kantor Lurah Mentangor
bus vaksinasi keliling memberikan pelayanan suntik vaksin kepada 342 warga pada vaksinasi yang dipusatkan di halaman Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Tenayan Raya dan kantor Lurah Mentangor, Kecamatan Kulim, Kamis (10/6). - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Dua bus vaksinasi keliling memberikan pelayanan suntik vaksin kepada 342 warga pada vaksinasi yang dipusatkan di halaman Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Tenayan Raya dan kantor Lurah Mentangor, Kecamatan Kulim, Kamis (10/6).

Di Mapolsek Tenayan Raya tercatat sebanyak 197 warga yang mendaftar untuk menjalani vaksinasi, namun hanya 187 orang diantaranya yang bisa disuntik vaksin dan sisanya 10 orang ditunda karena ada penyakit penyerta atau komorbid.

Kemudian di kantor Lurah Mentangor, ada 164 warga yang mendaftar agar bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi, akan tetapi hanya 155 orang yang bisa disuntik vaksin dan sisanya 9 orang dilakukan penundaan.



Sementara untuk vaksin yang disiapkan berjumlah 35 vial. 20 vial di Mapolsek Tenayan Raya dan 15 vial di kantor Kelurahan Mentangor.

Kegiatan vaksinasi di dua lokasi tersebut dipantau langsung oleh Camat Kulim Marzali S.Sos, Kapolsek Tenayan Raya AKP Manapar Situmeang, SIK, SH, MH, Kapten Arh Antoni Danramil 04/Limapuluh, Lurah Mentangor, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kemudian hadir juga staf dari Kelurahan Mentangor, serta tim medis dari Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru.

Dalam pemantauan itu, Camat Kulim Marzali menyempatkan diri berdialog dengan sejumlah warga yang hendak menjalani vaksinasi di bus vaksinasi keliling.

Disampaikannya, antusias warga untuk bisa mendapatkan pelayanan vansinasi melalui bus vaksinasi keliling cukup tinggi. Terbukti warga yang datang tidak hanya usia lanjut (lansia), tapi sebagian juga ada yang masih usia 18 tahun.


Pada vaksinasi tersebut, warga yang ingin divaksin diminta mendaftarkan diri dan mengisi data serta blangko yang telah disiapkan panitia. Selanjutnya, warga menunggu di tempat duduk yang tersedia menjelang dipanggil petugas.

"Setelah dipanggil, warga langsung menuju tempat pengecekan. Jika tidak ada masalah dengan kesehatan, maka langsung divaksinasi oleh petugas dari RSD Madani. Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar," ucap Marzali. (Kominfo2/RD1)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[20/06/2021] Bakal Dibangun Ulang, Dishub Pekanbaru Hancurkan Beberapa Halte Rusak [19/06/2021] Total 917 Imigran Berada di Pekanbaru, Pemko Siapkan Tempat Lebih Layak [19/06/2021] Tiga Tahun Berturut Tidak RAT, Koperasi Dapat Dibubarkan [19/06/2021] Satpol PP Terus Edukasi dan Sosialisasikan Prokes [18/06/2021] Wawako Hadiri Verifikasi Lapangan Hybrid KLA Pekanbaru Secara Virtual [18/06/2021] DPMPTSP Pekanbaru Keluarkan Izin Operasional 176 Tempat Usaha di Masa Pandemi