3.000 Guru SD dan SMP Disuntik Vaksin


Image : 3.000 Guru SD dan SMP Disuntik Vaksin
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru bersinergi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi untuk pelayanan publik. Sekitar 3.000 guru SD dan SMP menjalani proses vaksinasi di empat lokasi - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru bersinergi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi untuk pelayanan publik. Sekitar 3.000 guru SD dan SMP menjalani proses vaksinasi di empat lokasi, Selasa (23/3). 

Kepala Dinkes Pekanbaru, M. Noer usai meninjau proses vaksinasi, para guru SD dan SMP disuntik vaksin hari ini. Pasalnya, para guru ini yang berhadapan langsung dengan peserta didik yang sudah belajar tatap muka sebulan lebih. 

"Sekitar 3.000 guru yang disuntik vaksin. Proses vaksinasi kami buka di Gedung Serba Guna Perumahan Rumbai, Puskesmas Rejosari, Puskesmas Simpang Tiga, dan Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani," ungkapnya.

Vaksinasi ini antusias diikuti para guru. Meski begitu, para guru diimbau dan diingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) meski sudah divaksin. 

"Tetap pakai makai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas serta berinteraksi," ucap M. Noer. 

Sebelumnya, Wali Kota Pekanbaru Firdaus memerintahkan Kepala Dinkes M Noer agar para guru segera divaksin pada 18 Maret lalu. Meski menurut laporan Kepala Disdik Ismardi Ilyas bahwa proses belajar tatap muka terbatas berlangsung aman sejak sebulan lalu. (Kominfo1/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[24/06/2021] Pengembangan Kota Baru Bandar Raya Tenayan Gunakan Filosofi Kereta Api [24/06/2021] Pemko Wujudkan Smart City Madani Melalui Pembangunan SDM [24/06/2021] Terapkan Prokes, PPM Disketapang Kembali Beroperasi [24/06/2021] Pemko akan Bangun Gedung Daerah [23/06/2021] Wali Kota: Membangun Daerah, Pemerintah Tidak Bisa Sendiri [23/06/2021] Perayaan Hari Jadi Pekanbaru, Wali Kota: Kita Jadikan Kekuatan Dalam Menghadapi Covid-19