Sinergi Wali Kota Pekanbaru-Padang Mendukung Percepatan Tol Pekanbaru-Padang


PEKANBARU - Walikota (Wako) Pekanbaru, Dr. H.Firdaus, S.T., M.T dan Walikota Padang Hendri Septa, komitmen mendukung percepatan pembangunan ruas jalan tol Pekanbaru-Padang. Keduanya bertemu dalam kunjungan Hendri di aula Kantor Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya, Kamis (24/6).

Walikota Pekanbaru Dr. H.Firdaus, S.H., M.H menilai keberadaan jalan tol Pekanbaru-Padang membantu akses jalur Provinsi Riau-Provinsi Sumatera Barat. Ia menyebut bahwa Kota Padang merupakan pusat kota di Sumatera Barat.

"Pekanbaru juga demikian, kondisi ini memungkinkan percepatan pembangunan di tengah Pulai Sumatera," jelasnya usai kegiatan

Posisi kedua kota sangat strategis. Adanya jalan tol tentu memberi kemudahan aksesibilitas bagi masyarakat yang ada di sekitar dua kota ini.

"Kita mendukung proses percepatan jalan tol ini, agar bisa menggesa proses pembangunan," paparnya.

Dirinya menyebut bahwa mereka sudah berdiskusi terkait percepatan pembangun di kedua daerah. Ia menilai ada sinergi dalam program pembangunan.

"Kita akan buat nota kesepahaman di berbagai bidang," ulasnya

Walikota Padang Hendri Septa mendukung kehadiran ruas jalan tol Pekanbaru-Padang. Ruas jalan tol ini menjadi rangkaian tol Sumatera.

Dirinya menilai kehadiran jalan tol ini berdampak positif bagi masyarakat. Ada dampak untuk perekonomian bagi masyarakat di kedua kota.

"Adanya jalan tol ini tentu diharapkan ada peningkatan ekonomi bagi masyarakat," jelasnya.

Pemerintah Kota Padang juga siap menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru. Ia menilai kedatangannya juga bentuk sinergi dua kota ini. (Kominfo4/RD2)

[Tonton Fullscreen]

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Video Lainnya

Tulis Komentar

[01/02/2023] Pj Sekdako Buka MTQ Kecamatan Payung Sekaki [01/02/2023] Pelaksanaan MTQ Pekanbaru ke-55 Diundur Tanggal 12 Sampai 17 Februari [01/02/2023] Besok Disketapang Gelar Pangan Murah di Cut Nyak Dien [31/01/2023] Pj Wali Kota Pekanbaru Ingin Layanan Kesehatan Jangkau Warga Pinggiran Hingga Pedalaman [31/01/2023] Status Siaga Bencana Darurat Hidrometeorologi di Pekanbaru Berakhir [31/01/2023] Beri Subsidi, Pemko Pekanbaru Mulai Data Pengusaha Angkutan Barang