Wali Kota Pekanbaru Berharap PCCN Bimbing Pengusaha Muda Produksi Barang Berkualitas


Wali Kota Harap PCCN Bimbing Pelaku Usaha Muda Produksi Barang yang Berkualitas

PEKANBARU - Anggota Organisasi Pekanbaru Creative City Network mengadakan pertemuan dengan Wali Kota Pekanbaru Firdaus di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Senin (15/2/2021). Dalam pertemuan itu, PCCN diminta membimbing para pelaku usaha muda produksi barang yang berkualitas.

Usai pertemuan, Firdaus di ruang kerjanya mengatakan, PCCN diharapkan dapat menjadi jembatan dan memayungi pelaku usaha dalam pengembangan usaha diberbagai bidang. Tidak hanya di sektor pariwisata, PCCN juga diharapkan menjembatani para pengusaha muda di sektor jasa, perdagangan, dan industri (pariwisata dan manufaktur).

"Dari pertemuan tadi, kami merencanakan pelantikan pengurus PCCN pada 28 Februari nanti. Ke depan, kami harapkan mereka membuat rencana dan program dalam menjalankan misi organisasi terutama memberikan dorongan dan juga kesempatan bagi pelaku usaha pemula di berbagai bidang," harap Firdaus.

Sebenarnya, banyak hal yang diperbincangkan dengan PCCN. Hal yang dibicarakan terkait memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha pemula.

"Bagaimana memberikan ruang akses ke pemasaran? Bagaimana juga mereka bisa memproduksi barang yang mampu bersaing mulai dari kemasan hingga higienis makanan. Bagaimana memberikan perhatian dan bimbingan dalam kualitas produksi," ungkap Firdaus.

Di sisi yang lain, Pemko Pekanbaru juga memberikan dorongan bagi para pelaku usaha muda untuk pengelolaan sebuah usaha yang baru. Dengan organisasi PCCN, maka para pelaku usaha muda lebih terbantu.

Diharapkan pada 2022, para pelaku usaha muda bisa bangkit kembali dalam kondisi yang lebih baik usah pandemi corona. Tentunya, para pelaku usaha muda bisa lebih kuat dengan daya saing yang tinggi.

"Sehingga kita bisa bergerak menuju Indonesia maju di masa mendatang," ucap Firdaus. (Kominfo1).

[Tonton Fullscreen]

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Video Lainnya

Tulis Komentar

[28/02/2021] Camat Bukitraya Buka Khitanan Massal PC Lembaga Dakwah Indonesia [27/02/2021] BPBD Kota Pekanbaru Padamkan Hampir Lima Hektar Lahan Dua Bulan Ini [27/02/2021] Dinkes Pekanbaru Targetkan Pemberian Vaksin Covid-19 Tuntas Dalam Satu Pekan [27/02/2021] Wali Kota Apresiasi Perkembangan Olahraga Panahan di Pekanbaru [27/02/2021] Wali Kota Pekanbaru Ajak Seluruh OPD Bekerjasama Raih SAKIP Predikat A [27/02/2021] Kemenpora Bantu Pendirian Rumah Pangan Madani