Pemko Pekanbaru dan PJB PLTU Tenayan Berkerja sama dalam Pengembangan Bank Sampah


Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melakukan penandatangan nota kesepahaman dentan PJB PLTU Tenayan, Selasa (14/9). Kedua pihak bekerjasama di sejumlah sektor.

Satu di antaranya kerjasama dalam pengembangan bank sampah di Kota Pekanbaru. Mereka juga meresmikan Bank Sampah Induk Hijau Lestari Terus dalam lokasi Workshop DLHK Kota Pekanbaru, Jalan Rawamangun.

Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T., M.T mengatakan bahwa bank sampah induk ini membina bank sampah yang ada. Keberadaan bank sampah ini bentuk kerjasama pemerintah Kota Pekanbaru dengan PJB PLTU Tenayan.

Walikota berharap bank sampah ini merupakan strategi pengurangan sampah yang dibuang ke Tempat Pembangunan Akhir (TPA). Selain itu pengembangan bank sampah dalam meningkatkan potensi ekonomi.

[Tonton Fullscreen]

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Video Lainnya

Tulis Komentar

[01/02/2023] Pj Sekdako Buka MTQ Kecamatan Payung Sekaki [01/02/2023] Pelaksanaan MTQ Pekanbaru ke-55 Diundur Tanggal 12 Sampai 17 Februari [01/02/2023] Besok Disketapang Gelar Pangan Murah di Cut Nyak Dien [31/01/2023] Pj Wali Kota Pekanbaru Ingin Layanan Kesehatan Jangkau Warga Pinggiran Hingga Pedalaman [31/01/2023] Status Siaga Bencana Darurat Hidrometeorologi di Pekanbaru Berakhir [31/01/2023] Beri Subsidi, Pemko Pekanbaru Mulai Data Pengusaha Angkutan Barang