Pemko Pekanbaru dan PJB PLTU Tenayan Berkerja sama dalam Pengembangan Bank Sampah


Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melakukan penandatangan nota kesepahaman dentan PJB PLTU Tenayan, Selasa (14/9). Kedua pihak bekerjasama di sejumlah sektor.

Satu di antaranya kerjasama dalam pengembangan bank sampah di Kota Pekanbaru. Mereka juga meresmikan Bank Sampah Induk Hijau Lestari Terus dalam lokasi Workshop DLHK Kota Pekanbaru, Jalan Rawamangun.

Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T., M.T mengatakan bahwa bank sampah induk ini membina bank sampah yang ada. Keberadaan bank sampah ini bentuk kerjasama pemerintah Kota Pekanbaru dengan PJB PLTU Tenayan.

Walikota berharap bank sampah ini merupakan strategi pengurangan sampah yang dibuang ke Tempat Pembangunan Akhir (TPA). Selain itu pengembangan bank sampah dalam meningkatkan potensi ekonomi.

[Tonton Fullscreen]

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Video Lainnya

Tulis Komentar

[18/08/2022] Dishub Masih Sosialisasi Terkait Rencana Kenaikan Tarif Dasar Parkir [18/08/2022] Pemko Pekanbaru Targetkan 37.000 Warga Ikuti Vaksin Merdeka [18/08/2022] Jambore PKK Kecamatan Sukajadi dan Sunatan Masal Berjalan Sukses [18/08/2022] Ribuan Orang Tumpah Ruah Ikuti Gerak Jalan Merdeka di Pekanbaru [18/08/2022] Disperindag Pekanbaru Telusuri Kelangkaan Gas 3 Kilogram [18/08/2022] BPP Gelar Evaluasi dan Bimtek Inovasi Daerah Besok, Narasumber dari Kemendagri