173 Guru Honorer dan Penyuluh Pertanian Terima SK sebagai P3K dari Pemko Pekanbaru


173 Guru dan Penyuluh Pertanian Terima SK sebagai P3K dari Pemko Pekanbaru

PEKANBARU - Sebanyak 173 guru dan penyuluh pertanian menerima Surat Keputusan Pengangkatan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) dari Pemko Pekanbaru di halaman Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Senin (1/3/2021). Atas apresiasi terhadap guru, maka Wali Kota Pekanbaru Firdaus memutuskan mengevaluasi kontrak P3K untuk lima tahun ke depan.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Jamil sebelum menyerahkan SK P3K mengatakan, pengangkatan P3K ini hasil suara pada guru honorer dan penyuluh pertanian yang diakomodir. Sehingga, para guru honorer dan penyuluh pertanian dapat dijadikan P3K.

"Secara aturan, P3K sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat. Namun, semua gaji dan pendapatan para P3K dianggarkan berdasarkan APBD Kota Pekanbaru," ujarnya.

Berbeda dengan gaji PNS yang dianggarkan dalam APBN. Penerimaan SK P3K ini harus disyukuri karena pemerintah daerah sudah mengakomodir.

"Karena kalian sudah dijadikan pegawai kontrak daerah. Namun, P3K ini punya jangka waktu," ucap Jamil.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus sudah memberikan apresiasi kepada pada guru honorer dan penyuluh pertanian. Seharusnya, P3K ini dievaluasi sekalinya setahun.

"Namun, wali kota memutuskan bahwa P3K dievaluasi sekali lima tahun. Kalau sekali setahun diperpanjang, maka akan menjadi keresahan," sebut Jamil.

Tapi, P3K tetap diawasi selayaknya para PNS. Artinya, kehadiran dan kedisiplinan tetap menjadi penilaian.

"Kalau tidak menjalankan tugas dengan baik sesuai aturan maka pemerintah daerah akan memutus kontrak. Tolong dijaga amanah ini agar kontraknya berlanjut terus," harap Jamil. (Kominfo1).

[Tonton Fullscreen]

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Video Lainnya

Tulis Komentar

[17/04/2021] Dispusip Pekanbaru Gelar Diskusi Ilmiah Pengelolaan Arsip dinamis [17/04/2021] Perpustakaan Tenas Effendy Kota Pekanbaru Kembali Buka Setiap Hari [17/04/2021] Kadiskop: Virtual Memudahkan Koperasi Melaksanakan RAT [17/04/2021] Program BPUM 2021, Pelaku Usaha Mikro Dapat Dana Rp1,2 Juta [17/04/2021] Kecamatan Sudah Bisa Ajukan Pencairan Insentif RT RW [16/04/2021] Disdik Pekanbaru Targetkan Seluruh Guru Sudah Vaksin Covid-19 Pada Pertengahan Juni 2021