Pesan Wali Kota Kepada BKPRMI Kota Pekanbaru dan Remaja Masjid


Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT mengharapkan Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) kota Pekanbaru turut andil dalam mendukung program yang ingin menghadirkan remaja cerdas, tangguh dan unggul, beriman serta berakhlakul kharimah dalam membangun daerah ini.

pada pengukuhan pengurus BKPRMI Kota Pekanbaru 2021-2025 di aula Komplek Pemko Pekanbaru pd hari Rabu 17 Maret 2021, dalam sambutannya Walikota mengatakan Pekanbaru memiliki program unggulan yaitu masjid paripurna dimana dalam praktek dan tujuannya menjadikan masjid sebagai benteng dalam kebangkitan umat dan membangun SDM yang unggul.

Dr H Firdaus ST MT mengaku memiliki harapan yg sangat besar terhadap DPD BKPRMI Kota Pekanbaru dalam mewadahi para pemuda dan remaja, untuk menjadi generasi tangguh, unggul dan berdaya saing sesuai dengan landasan program yang telah dibuat.

Jauh sebelumnya melalui program masjid paripurna, Pemerintah Kota Pekanbaru juga telah memiliki organisasi remaja masjid. Dengan adanya BKPRMI ini patut disyukuri dan diharapkan utk dapat bersinergi dalam memberdayakan remaja yang mampu membangkitkan semangat pembangunan.

Walikota mengatakan Masjid harus kita jadikan sebagai benteng kebangkitan umat. Dalam program masjid paripurna Pekanbaru membawa 3 misi pemberdayaan yaitu, menjadikan masjid sebagai lembaga pendidikan, masjid sebagai penggerak ekonomi masyarakat, dan masjid sebagai peningkatan kualitas lingkungan.

Walikota juga menambahkan Pemerintah Kota Pekanbaru sangat mendukung kegiatan bernuansa agama islam terlebih para pelakunya adalah para pemuda pemudi yang bergabung dalam organisasi remaja masjid.

Orang no 1 di Pekanbaru ini berharap, organisasi remaja Islam dapat terus diberi pembinaan hingga berkembang.

Walikota mengatakan para remaja merupakan sosok yang harus tetap terjaga dan dibina karena bagian dari masyarakat yang rentan terhadap pengaruh budaya peradaban. Oleh karenanya, remaja sangat dibutuhkan keberadaannya melalui pembinaan berkesinambungan.

Dari Aula Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru Tenayan Raya, Tim Liputan Kominfo Melaporkan

[Tonton Fullscreen]

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Video Lainnya

Tulis Komentar

[22/09/2021] Disdik Pastikan Prokes Ketat Dijalankan Saat Sekolah Tatap Muka [22/09/2021] Wali Kota dan Pimpinan DPRD Teken Kesepakatan KUA PPAS APBD-P Rp2,6 Triliun [22/09/2021] Pandemi Covid-19, Jumlah Pelaku UMKM Meningkat [22/09/2021] Distankan Salurkan 1200 Kartu Tani di Pekanbaru [22/09/2021] Wali Kota Pekanbaru Targetkan Dua Pekan Turun ke PPKM Level Satu [22/09/2021] DLHK Harapkan Kerjasama RW Awasi Pengangkutan Sampah Secara Mandiri