Wali Kota Bekasi Melakukan Kunjungan Ke Mal Pelayanan Publik Dan Disdukcapil Kota Pekanbaru


PEKANBARU- Wali Kota Pekanbaru, Firdaus dan Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil mendampingi Wali Kota Bekasi, Rahmad Effendi bersama rombongan melihat langsung suasana layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Kamis (25/3/2021).

MPP memiliki sejumlah gerai layanan yang berasal dari sejumlah instansi. Ada instansi pemerintah daerah dan instansi vertikal.

Rombongan juga meninjau suasana layanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru. Mereka melihat langsung layanan dukcapil di kantor tersebut.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengapresiasi kedatangan dari rombongan Pemerintah Kota Bekasi. Kedatangan rombongan tersebut merupakan program APEKSI.

"Kita di APEKSI saling bersinergi dan saling berbagi, kita punya keunggulan masing-masing," terangnya.

Firdaus mengatakan semua hal baik di kota lain bisa diadopsi. Mereka lantas menerapkannya di kota masing-masing.

Dirinya berharap kota lainnya bisa menjadi pelopor dalam meningkatkan layanan publik. Kunjungan ini bakal ditindaklanjuti dengan kerjasama secara administratif.

"Kita bakal melakukan kunjungan juga ke Bekasi, kita akan melihat layanan di Bekasi untuk peningkatan layanan," ujarnya.

Wali Kota Bekasi, Rahmad Effendi menyebut bahwa kedatangannya bermula dari pertemuan saat MPP Pekanbaru mendapat penghargaan pelayanan prima. Ia mengaku bahwa MPP Bekasi belum mendapat predikat ini.

"Maka saya datang banding ke sini, ternyata masih banyak kekurangan untuk melengkapi layanan di MPP Bekasi," terangnya usai kunjungan.

Effendi juga datang untuk melihat pelayanan dukcapil. Ia menilai kedatangannya tepat karena MPP Bekasi ingin berbenah agar bisa lebih baik. (Kominfo4)

[Tonton Fullscreen]

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Video Lainnya

Tulis Komentar

[08/02/2023] Pemko Masih Matangkan Penerapan Sanksi Tipiring Sampah [08/02/2023] 2 Titik di Jalan Jenderal Sudirman Ditinggikan Kemen PUPR [08/02/2023] SP1 Tak Diindahkan, Satpol PP Pekanbaru Turun Tertibkan Bangunan Langgar GSB [08/02/2023] Raja Rilla Mustafa Ingatkan Ibu-ibu Sebagai Kunci Pangan Bergizi di Keluarga [07/02/2023] Pemko Pekanbaru Terus Matangkan Persiapan MTQ ke-55 [07/02/2023] Dinsos Salurkan Bantuan Makanan untuk Puluhan Orang Terlantar