Wali Kota Resmikan Rumah Pangan Madani ke-85 di Kelurahan Tuah Madani


Wali Kota Resmikan Rumah Pangan Madani ke-85 di Kelurahan Tuah Madani

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru Firdaus meresmikan Rumah Pangan Madani ke-85 di Sentra Kewirausahaan Pemuda (SKP) Petani Muda Riau (Pemuri) Kanda, Perumahan Mutiara Regency, Kelurahan Tuah Madani, Kecamatan Tuah Madani, Jumat (26/2/2021). Program Rumah Pangan Madani ini bisa menjadi jejaring dalam menggerakkan ekonomi kerakyatan di tengah masa pandemi corona.

"Kami baru saja meresmikan Rumah Pangan Madani yang ke-85. Program Rumah Pangan Madani ini dijalankan sejak 2,5 tahun lalu," kata Firdaus usai panen sayur kangkung yang dikelola Kelompok Wanita Tani Mutiara Madani.

Diharapkan, Rumah Pangan Madani diharapkan bisa dibuka di tempat lain. Sehingga, Rumah Pangan Madani ini bisa menjadi jejaring dalam menggerakkan ekonomi kerakyatan di tengah masa pandemi corona.

"Sekecil apapun program yang dijalankan akan sangat bermanfaat dan memberikan kontribusi yang besar. Program pemberdayaan masyarakat dan pemuda ini bertujuan meningkatkan kemandirian, semangat kewirausahaan serta semangat juang yang tinggi," ungkap Firdaus.

Kesempatan yang sama, Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Imam Gunawan menyampaikan selamat kepada wali kota yang sudah menginisiasi program yang luar biasa ini. Kemenpora mengapresiasi program pemberdayaan masyarakat dan pemuda.

"Itu yang menurut saya sangat spesial. Program (Rumah Pangan Madani) ini harus ditindaklanjuti secara merata di seluruh Pekanbaru," ujarnya.

Program seperti ini bisa ditiru di kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. Di samping itu, program kepemudaan di Provinsi Riau juga keren, salah satunya di Pekanbaru.

"Terbukti, Pekanbaru mendapat Anugerah Kota Layak Pemuda," ucap Imam.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau Boby Rachmat mengatakan, pemimpin Kota Pekanbaru bersinergi dengan pemudanya, terutama dalam pemulihan ekonomi nasional. Diharapkan, program Rumah Pangan Madani ini bisa menjadi program yang berkualitas.

"Tentunya, program ini bisa memberikan dampak dan manfaat bagi lingkungan dan pemudanya," ujarnya. (Kominfo1).

[Tonton Fullscreen]

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Video Lainnya

Tulis Komentar

[09/05/2021] 6.000 Guru di Pekanbaru Telah Divaksin [09/05/2021] Penegakkan Prokes, Tim Sita Kursi Meja Pelaku Usaha Yang Membandel [09/05/2021] Wali Kota Targetkan Kerjasama Pungutan Retribusi Sampah Ditandatangani Bulan Ini [08/05/2021] Forkopimcam Tenayan Raya Monitoring Prokes [08/05/2021] Pemko Salurkan Bantuan Korban Banjir, Tiap KK Dapat Rp300 Ribu [07/05/2021] Berantas Pungli Retribusi Sampah, Pemko Tempuh Jalur Hukum