info@pekanbaru.go.id
(0761) 47527

Selamat Datang di pekanbaru.go.id

Pemko Akan Evaluasi Program Kasihpapa

Pemko Akan Evaluasi Program Kasihpapa

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan mengevaluasi program Kamis Bersih Tanpa Polusi (Kasihpapa). Hal ini disampaikan Asisten III Bidang Administrasi, Destrayani Bibra. Ia mengatakan bahwa program Kasihpapa ini memang masih tahap uji coba dan perlu evaluasi
29 Panti Pijat di Jondul Tak Berizin

29 Panti Pijat di Jondul Tak Berizin

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Pekanbaru belum juga menutup 29 panti pijat ilegal di kawasan Jondul, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru. Padahal mereka sudah mengantongi data kalau panti pijat tersebut tak berizin dan diduga melayani praktek esek-esek.
Jumpai Dirjen Perhubungan Darat, Wako Laporkan Tiga Permasalahan

Jumpai Dirjen Perhubungan Darat, Wako Laporkan Tiga Permasalahan

Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT bersama rombongan dari Dinas Perhubungan Provinsi Riau dan kota Pekanbaru mendatangi Kantor Kementrian Perhubungan Nasonal di Jalan Medan Merdeka Barat nomor 8 Jakarta Pusat. Tujuannya untuk bertemu dengan Direktur Jendral Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Nasional, Rabu (20/5)
Jelang Ramadan, Satpol PP Intensif Tertibkan Gepeng

Jelang Ramadan, Satpol PP Intensif Tertibkan Gepeng

Menjelang bulan Ramadan yang tinggal beberapa minggu lagi, Satpol PP Kota Pekanbaru bakal mengintensifkan penertiban bagi gelandang dan pengemis (gepeng) di persimpangan jalan.
Walikota Jemput Bola ke Dirjen Perhubungan Darat‎
Kembangkan SAUM di "Pekan Sikawan"

Walikota Jemput Bola ke Dirjen Perhubungan Darat‎

Semakin padatnya kendaraan kota Pekanbaru membuat kemacetan di setiap ruas jalan protokol tidak dapat dielakkan, pasalnya laju pertumbuhan kendaraan tidak sebanding dengan  pembangunan ruas jalan
Disdik Segera Lakukan Analisa Hasil UN
Nilai Matematika dan Bahasa Inggris SMK Mengecewakan

Disdik Segera Lakukan Analisa Hasil UN

Hasil Ujian Nasional (UN) bidang studi Matematika dan Bahasa Inggris tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kota Pekanbaru tahun 2015 cukup mengecewakan. Posisi  Pekanbaru hanya berada di peringkat 4 dengan nilai bawah rata-rata yakni, Matematika (45,68) dan Bahasa Inggris (56,20)
Walikota Tinjau Akses Tol Pekanbaru-Dumai

Walikota Tinjau Akses Tol Pekanbaru-Dumai

Program pembangunan kawasan perkotaan Pekansikawan yang disampaikan walikota Pekanbaru Firdaus ST MT tidaklah isapan jempol belaka. Terbukti saat ini pengerjaan pembangunan jalan di perbatasan Kabupaten sekitar Pekanbaru yakni Siak, Kampar, dan Pelalawan tersebut sudah mulai dilaksanakan
Rumah Singgah Batal Dibangun

Rumah Singgah Batal Dibangun

Rencana Pemko Pekanbaru membangun rumah singgah untuk gelandangan dan pengemis (gepeng) terpaksa dibatalkan. Pasalnya, program tersebut masuk salah satu korban rasionalisasi (pemangkasan) anggaran tahun ini.
Besok, 17.978 Siswa SD Ikuti UN

Besok, 17.978 Siswa SD Ikuti UN

Sebanyak 17.978 siswa Sekolah Dasar (SD) sederajat di Pekanbaru siap mengikuti Ujian Nasional (UN) Senin-Rabu (18-20/5/2015) mendatang. Ribuan siswa tersebut tersebar di 264 sekolah negeri dan swasta. Jalannya UN tingkat SD ini akan diawasi oleh 2.048 pengawas dengan sistem silang.
Walikota Bertekad Bangun SD dan SMP di Wilayah Air Hitam

Walikota Bertekad Bangun SD dan SMP di Wilayah Air Hitam

Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT bertekad membangun SD dan SMP di RW 15, Jl Beringin Air Hitam, Kelurahan Labuh Baru Barat, kecamatan Payung Sekaki
Wako: Ini Bukti Peran Serta Masyarakat di Bidang Pendidikan
Satu Lagi Pasanteren Berdiri di Pekanbaru

Wako: Ini Bukti Peran Serta Masyarakat di Bidang Pendidikan

PEKANBARU – Satu lagi Pasanteren berdiri di Pekanbaru, Sabtu (16/5), Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT meresmikan pembangunan Pasanteren Baitul Karim milik Yayasan As Syifa di Jl Bunga Tanjung, Lobak Ujung Kecamatan Tampan, yang ditandai dengan peletakan batu pertama dengan disaksikan Anggota DPRD Yurni Elok, Kadis PU Zulkifli, Kadispora Yusuf, Camat Tampan Syamsuir serta sejumlah ulama dan tokoh masyarakat.

Mayoritas Koperasi di Pekanbaru Tidak Sehat

PEKANBARU-‎ Berdasarkan data yang dihimpun Dinas Koperasi dan UMKM kota Pekanbaru terdapat 942 Koperasi namun hanya 369 koperasi yang tergolong sehat yakni melakukan Rapat Anggaran Tahunan (RAT) setiap tahunnya. 
Atasi Kelangkaan Tabung Melon

Pemko Wacanakan Beli Gunakan KTP

PEKANBARU - Saat ini, gas elpiji tabung melon tiga kilogram dikeluhakan sulit didapatkan. Diduga, ada permainan pengecer yang membeli lebih dari dua tabung untuk dijual lagi dengan harga tinggi. Akibatnya, masyarakat yang benar-benar membutuhkan gas tidak kebagian dan terpaksa membeli gas di pengecer dengan harga Rp20 ribu - Rp25 Ribu. Sementara HET Elpiji tabung melon hanya Rp16 ribu.
Wawako Ikuti APEKSI Nasional Ke XI Ambon

Tanam Pohon Asal Pekanbaru di Ambon

AMBON - Bertempat di Hotel Natsepa, Rapat Kerja APEKSI Nasional Ke XI Th 2015 secara resmi dibuka Presiden Republik Indonesia, H Joko Widodo di kota Ambon. Rapat kerja APEKSI Nasional ini dilaksanakan mulai 5 hingga 10 Mei 2015, yang dihadiri oleh 98 Walikota diseluruh Indonesia. 
Pemko Pekanbaru Gesa Penyelesaian Fiber Optik

Pemko Pekanbaru Gesa Penyelesaian Fiber Optik

PD Pembangunan Kota Pekanbaru terus menggesa penyelesaian jaringan fiber optik (FO) yang dalam tahapan pemasangan hand hole (titik sambungan). Saat ini baru 100 dari total 500 titik hand hole yang tuntas.