Get Adobe Flash player

Agenda BPPMKB

25 Juni 2013 Pencanangan TNI Manunggal KB-Kes.

16 Oktober 2013, Pelatihan Analis Kredit UEK-SP

16 Desember 2013, Seminar dalam rangka Hari Ibu

18 Desember 2013, Puncak Hari Ibu

 

PEMBERDAYAAN MASYARAKAT   GOTONGROYONG ADALAH SALAH SATU BUDAYA BANGSA INDONESIA
   
   
   
   
   
   
   
   
   

wawakoWakil Walikota Pekanbaru Bapak Ayat Cahyadi melakukan Pencanangan PKK KB-Kes Tingkat Kota Pekanbaru Tahun 2012, pagi tadi tanggal 21 Nopember 2012 bertempat di Lapangan Bukit Kecamatan Senapelan. Pada kesempat ini beliau berharap kegiatan ini mampu menjadi motor penggerak partitipasi semua pihak dalam wadah pembinaan bagi instansi pemerintah, organisasi kemasyarakatan dan LSM. Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dengan 10 Program Pokoknya bertujuaan untuk memberdayakan keluarga guna mencapai kesejahteraan keluarga.

Banyak yang telah dicapai dalam memberikan kontribuai yang dilaksanakan oleh PKK Kota Pekanbaru di dalam menunjang keberhasilan program KB, seperti; Cakupan pelayanan KB yang dilakukan oleh Dasawisma, Posyandu, Pos Pembantu KB Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD, Poskesdes serta Puskesmas, terutama untuk menjangkau pelayanan pada wilayah-wilayah pinggiran serta keluarga-keluarga Pra Sejahtera dan Keluarga Sejahtera I di Kota Pekanbaru.

Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan pada Tahun ini mengusung Tema Nasional Yaitu :

” Melalui Hari PKK-KB-Kesehatan Kita perkuat Kelompok Dasa Wisma dan Posyandu Dalam Menunjang Target MDG’S ”.

 

Pada kesempatan ini saya berpesan kepada seluruh para undangan dan kepada seluruh masyarakat kota Pekanbaru pada umumnya :

Mari kita manfaatkan moment pencanangan kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan, untuk lebih meningkatkan perhatian kita terhadap masalah kependudukan yang pada dekade terakhir ini jumlah kelahiran dan angka pertumbungan penduduk terus meningkat, untuk itu marilah kita semua untuk kembali menjadi peserta KB, terutama kepada ibu-ibu yang masih berada pada Pasangan Usia Subur (PUS) atau yang berumur sampai dengan 50dan anaknya sudah lebih dari 2 (dua) orang. Atau untuk menjarangkan antara anak pertama dan anak kedua.

Kepada seluruhPKK, Kader Posyandu, Kader KB, PPKBD, Sub PPKBD, Kader Dasawisma dan para kader pembangunan lainnya, tokoh masyarakat dan pemuka masyarakat, serta Petugas Lapangan KB (PLKB), pada kesempatan ini saya mengajak kembali untuk tetap menyebarluaskan dan melaksanakan program KB ditengah-tengah masyarakat kita dan sekaligus saya mengucapkan terimakasih yang setulus-tulusnya atas bantuan dan pengabdian tanpa pamrih selama ini.

Pada kesempatan ini juga ingin mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh Pengurus PKK di Kota Pekanbaru, baik Tim Penggerak PKK Kota Pekanbaru, Tim Penggerak PKK Kecamatan, Tim Penggerak PKK Kelurahan sampai kepada PKK RW dan Dasawisma, yang selama ini telah berpartisipasi terhadap program-program pembangunan di Kota Pekanbaru, khususnya dalam Memberdayakan Masyarakat maupun dalam pengelolaan Program Keluarga Berencana.

 



Esselon II dan III