Get Adobe Flash player

Agenda BPPMKB

25 Juni 2013 Pencanangan TNI Manunggal KB-Kes.

16 Oktober 2013, Pelatihan Analis Kredit UEK-SP

16 Desember 2013, Seminar dalam rangka Hari Ibu

18 Desember 2013, Puncak Hari Ibu

 

PEMBERDAYAAN MASYARAKAT   GOTONGROYONG ADALAH SALAH SATU BUDAYA BANGSA INDONESIA
   
   
   
   
   
   
   
   
   

Pekanbaru (BPPMKB,News) : Kepala BPPMKB Kota Pekanbaru Dr.Hj.MUTIA ELIZA,MM selaku  Ketua Panitia Pelaksana Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Kota Pekanbaru tahun 2013 menyampaikan laporan bahwa Peringatan Hari Anak Nasional diawali dari sebuah gagasan, yang berkeinginan melihat anak-anak indonesia yang maju, bergembira, bermain dan ceria, dan menjadi aset untuk kemajuan suatu bangsa. Selanjutnya dalam rangka pembinaan generasi penerus dan untuk mewujudkan kesejahteraan anak, maka berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 tahun 1984 telah ditetapkan setiap tanggal 23 juli sebagai hari anak nasional. Untuk tahun 2013 ini pelaksanaan peringatan Hari Anak Nasional tingkat kota pekanbaru di percepat, karena tanggal 23 juli tersebut bertepatan bulan suci ramadhan 1434. Tema  peringatan Hari Anak Nasional tahun 2013 adalah : “INDONESIA YANG RAMAH DAN PEDULI ANAK, YANG DIMULAI DARI PENGASUHAN DALAM KELUARGA “. Kepla BPPMKB Kota Pekanbaru dalam laporan nya menyampaikan bahwa tujuan peringatan hari anak nasional tahun 2013, adalah :

  • Meningkatkan peran serta Pemerintah, dunia usaha/swasta, masyarakat, keluarga, orang tua dalam upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak.
  • Menunjukkan kepada dunia internasional bahwa bangsa indonesia terus berkomitmen untuk memenuhi hak-hak anak sesuai dengan konvensi hak-hak anak.

Rangkaian kegatan yang telah dilaksanakan dalam rangka hari anak nasional tingkat kota pekanbaru :

  • Rapat persiapan hari anak, dilaksanakan sebanyak 3 kali rapat, tanggal 24 mei, tanggal 07 juni, tanggal 13 juni 2013, bertempat di kantor bppmkb dan ruang rapat walikota pekanbaru.
  • Lomba hari anak nasional tingkat kota pekanbaru telah dilaksanakan pada tanggal 03 juni 2013, yang diikuti oleh 12 kecamatan se-kota pekanbaru, tempat bppmkb kota pekanbaru, dengan jenis lomba sebagai berikut :
  1. lomba kabaret/opera tingkat SMA/MA.
  2. Lomba berbalas pantun tingkat SMP/MTS.
  3. Lomba lagu solo melayu tingkat SD/MI.
  4. Lomba baca puisi untuk anak berkebutuhan khusus/disabilitas
  5. Lomba mengisi pola/kolase untuk PAUD/TK.
  • Sosialisasi dan pembentukan forum anak tingkat kota pekanbaru, dilaksanakan tanggal 17 juni 2013, di aula kantor walikota pekanbaru, dengan peserta utusan sma/smk/ma dan smp se-kota pekanbaru.
  • Puncak peringatan hari anak tingkat kota pekanbaru, yang dilaksanakan hari ini, yang dihadiri perwakilan anak kota pekanbaru berjumlah lebih kurang 650 anak, perwakilan dari tk/paud, sd, smp, sma/smk se-kota pekanbaru. dengan rangkaian acara :
  1. Penyerahan Hadiah lomba hari anak nasional tingkat kota pekanbaru tahun 2013.
  2. Penampilan anak-anak pentas seni, kreasi  anak kota pekanbaru, sebentar lagi akan kita saksikan.

Pekanbaru (19 Juni 2013)

Esselon II dan III