info@pekanbaru.go.id                        PEKANBARU KOTA BERTUAH
(0761) 47527

Satpol-PP Intensif Gelar Razia

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian Ap MSi
Satpol-PP Intensif Gelar Razia

PEKANBARU—Menanggapi keluhan Masyarakat akan maraknya para wanita pria (waria), Satpol ‎PP Kota Pekanbaru mengelar razia di beberapa titik di Pekanbaru. Seperti di jalan Soekarno Hatta,  jalan SM Amin dekat Stadion utama Riau , di Jalan Jenderal Sudirman serta di perumahan Jondul.

Hal itu dikatakan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian Ap MSi saat dikonfirmasi usai melakukan razia Jumat (17/3).

“Dari razia ini kita menangkap cukup banyak pelaku penyakit masyarakat, mereka ini akan kita data dan kita beri pembinaan supaya tidak melakukan kegiatan yang meresahkan warga Kota Pekanbaru.Razia yang kita lakukan ini,  setelah mendapat laporan jika aktivitas waria kembali marak," jelas Zulfahmi. 

Diterangkan Zulfahmi, setelah diamankan mereka didata. Setelah didata, dari 18 orang yang terjaring hanya dua orang yang wajah lama sementara sisanya adalah orang baru. Dalam operasi ini diharapkan mereka yang terjaring bisa dilakukan pembinaan sehingga tidak meresahkan warga Kota Pekanbaru.

Lanjut Zulfahmi menegaskan jika mereka melakukan praktek prostitusi kembali maka satpol pp akan menindak secara hukum yakni tipiring, ancamannya kurungan badan selama tiga bulan atau denda Rp50 juta. "Jika kita temukan lagi dalam razia berikutnya maka akan kita tindak tegas. Kemudian diproses sesuai hukum yang berlaku," ungkap Zulfahmi.

Ditambahkan Zulfahmi, selain itu pihaknya juga melakukan razia di Perumahan Jondul. " Memang Jondul ini masih dalam pengawasan kita. Oleh sebab itu,  kita lakukan razia ini untuk memastikan bahwa di kawasan Jondul bebas dari aktivitas prostitusi," harap Zulfahmi.(Kominfo/1)

: facebooktwittergoogle plusPinterest