info@pekanbaru.go.id                        PEKANBARU KOTA BERTUAH
(0761) 47527

Bapenda Tertibkan 15 Tiang Reklame Ilegal

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, Drs Azharisman Rozie M.Si
Bapenda Tertibkan 15 Tiang Reklame Ilegal

PEKANBARU— Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)  melakukan penertiban reklame ilegal di sepanjang jalan Riau Pekanbaru. Terdapat lima belas tiang reklame tak berizin dipotong petugas  Bapenda Pekanbaru. Selasa (14/2).  

Turut hadir dalam penertiban Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Drs Azharisman Rozie M.Si dan Kabid Pajak Daerah Bapenda, Andri Yulius.

Kepala Bapenda Pekanbaru, Drs Azharisman mengatakan bahwa  penertiban ini dilakukan karena masih ada pelaku usaha yang memasang reklame belum memiliki izin.  Memang Kota Pekanbaru saat  ini menjadi kota berinvestasi, sehingga Pekanbaru dijadikan tempat bagi pebisnis dalam mempromosikan produknya.

"Dari lima belas tiang reklame yang kita tertibkan ini menyalahi  aturan.Karena memasang di jalur yang salah," ungkap Rozie. 

Dijelaskan Rozie,  dalam penertiban ini,  pihaknya juga sudah membentuk Satgas yang tugasnya melakukan penertiban di seluruh Kota Pekanbaru. "Tim Satgas yang sudah kita bentuk itu berjumlah 30 orang. Jadi mereka inilah yang akan menertibkan reklame ilegal tersebut, " ungkap Rozie. 

Ditambahkan Rozie,  dengan adanya Tim Satgas ini,  tentu akan bekerja secepatnya lebih maksimal, sehingga kedepan tidak ada lagi reklame ilegal yang terpampang di jalan-jalan. 

"Kita harapkan jika pelaku usaha tertib tentu pendapatan asli daerah kita bisa meningkat. Selain itu, tidak ada lagi reklame ilegal," harap Rozie. 

Penertiban reklame ilegal ini akan terus dilakukan di titik -titik Jalan yang dianggap rawan pemasangan reklame ilegal. "Kita akan rutin melakukan penertiban dan pengawasan terhadap reklame ilegal. Hal ini kita lakukan agar kedepan tidak ada lagi  reklame ilegal yang terpasang," harap Rozie. (Kominfo)

: facebooktwittergoogle plusPinterest