info@pekanbaru.go.id                        PEKANBARU KOTA BERTUAH
(0761) 47527

BPKAD Serahkan Arsip ke Perpustakaan

BPKAD Serahkan Arsip ke Perpustakaan

PEKANBARU— Badan Pengelola Keuangan dan  Aset Daerah (BPKAD)  Kota Pekanbaru menyerahkan arsip ke bagian Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru, Penyerahan arsip itu diserahkan oleh Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Alek Kurniawan Msi dan langsung diterima oleh Kadis Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru Ir Hj Nelfiyonna Msi di Kantor Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kota Pekanbaru, Jumat (10/2).

Adapun arsip yang diserahkan itu tentang arsip Keuangan dan dokomen peraturan perundang-undangan serta arsip lainnya. 

"Dalam penyerahan arsip ini ada 18 item. Salah satunya tentang peraturan perundang-undangan dan Keuangan. Dengan begitu,  arsip itu bisa disimpan dengan aman dan teratur dengan baik, " ungkap Alek Kurniawan.

Dijelaskan Alek,  dengan adanya penyerahan arsip ke perpustakaan ini,  maka masyarakat bisa membacanya dan mengetahui secara jelas proses dan kinerja di bagian BPKAD. 

"Arsip itu ada yang menjadi bacaan dan juga ada arsip penting yang tak bisa diketahui oleh masyarakat. Makanya kita minta pihak perpustakaan agar bisa menyimpannya dengan baik, dan tidak hilang" ungkap Alek. 

Ditambahkan Alek,  selain itu,  bagi arsip yang sudah lama dianggap sudah tak diperlukan,  maka akan dilakukan pemusnahaan. 

"Untuk arsip yang tak digunakan lagi akan kita lakukan pemusnahaan. Makanya,  dalam waktu dekat akan melengkapinya administrasinya, " ujar Alek. 

Sementara itu,  Kadis  Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru Ir Hj Nelfiyonna Msi mengatakan,  mengucapkan terima kasih atas kedatangan Plt  Kaban BPAKD yang menyerahkan arsip tentang beberapa peraturan dan keuangan . Sebab arsip sangat penting untuk dijaga, sehingga tetap awet dan tidak rusak.

Diterangkan Nelfiyonna, pihaknya akan berusaha untuk  menjaga agar arsip yang sudah diserahkan tersebut."Untuk arsip selalu kita jaga dengan baik. Selain itu, kita meningkatkan pelayanan dengan maksimal, " harap Nelfiyonna. (Kominfo)

: facebooktwittergoogle plusPinterest