info@pekanbaru.go.id                        PEKANBARU KOTA BERTUAH
(0761) 47527

Pemko Gelar Rapat Kelanjutan Pembangunan Pasar Cikpuan

Pemko Gelar Rapat Kelanjutan Pembangunan Pasar Cikpuan

PEKANBARU— Pemerintah Kota Pekanbaru  melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait tentang percepatan kelanjutan pembangunan Pasar Cikpuan,  Kamis (9/2). Sementara, rapat itu dipimpin Asisten II, Dedi Gusriadi. Turut hadir dalam rapat itu Asisten III, Mutia Eliza, Kadis Disperindag Ingot Hutasuhut , perwakilan Dishub Kota  Pekanbaru EdI Syofyan dan dari pihak BPN.

Menurut Asisten II, Dedi Gusriadi mengatakan,  Rapat yang dibahas ini untuk kelanjutan Pembangunan Pasar Cikpuan. Dalam rapat ini ada berbagai opsi yang ditawarkan terkait aset Pasar Cikpuan tersebut,  sehingga apa kesepakatan untuk kelanjutan Pasar Cikpuan itu. Sebab saat ini,  status Pasar Cikpuan tersebut masih belum jelas.Sebagian lokasinya ada di Pemko dan ada di Provinsi.

"Jadi dalam rapat ini kita dapatkan beberapa opsi untuk kelanjutan Pasar Cikpuan tersebut. Kemudian akan kita laporkan kepada Pj Walikota terkait . Setelah itu,  nanti Pj akan berkoordinasi dengan pihak DPRD kota dan terakhir akan mengharapkan Gubernur Riau.  Jadi nanti, akan dicarikan solusinya untuk kelanjutan Pembangunan Pasar Cikpuan ini, " ujar Dedi. 

Dijelaskan Dedi,  untuk kelanjutan Pasar Cikpuan itu tentu harus ada kesepakatan terlebih dahulu, sehingga asetnya jelas."Tentu ada penghapusan aset dan sertifikasi.  Makanya kita juga menghadirkan pihak BPN untuk kelengkapan administrasinya nanti, " ungkap Dedi.

Ditambahkan Dedi, dengan adanya rapat yang dilakukan ini,  tentu kedepan berharap pihak Provinsi mau membantu dan sepakat untuk melakukan kelanjutan Pembangunan Pasar Cikpuan ini.

"Jadi yang penting ada kesepakatan dulu antara Pemko dan Provinsi.  Kemudian menentukan aset, sehingga setelah jelas semua nya,  maka kelanjutan Pembangunan Pasar Cikpuan bisa dilakukan.  Namun, yang penting mengikuti aturan -aturan,  sehingga kedepan tidak ada masalah yang ditimbulkan, " harap Dedi.  (Kominfo)

: facebooktwittergoogle plusPinterest