info@pekanbaru.go.id                        PEKANBARU KOTA BERTUAH
(0761) 47527

BKPSDM Beri Izin Praja IPDN Magang dan Penelitian di SKPD

Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru Dra.H. Masria bersama 40 orang mahasiswa tingkat akhir (Wasana Praja) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)
BKPSDM Beri Izin Praja IPDN Magang dan Penelitian di SKPD

PEKANBARU- Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Pekanbaru menerima kunjungan 40 orang mahasiswa tingkat akhir (Wasana Praja) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Aula kantor Walikota,Jum'at (13/01). Dalam silaturahmi ini para wasana praja memohon izin dan petunjuk dari BKPSDM untuk melaksanakan magang dan penelitian di beberapa SKPD yang ada di Pemerintah Kota Pekanbaru.

Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru Dra.H. Masria memberi tanggapan positif, menurutnya, hasil magang mahasiswa IPDN ini nantinya dapat dieksplorasi sedemikian rupa sehingga apa-apa saja yang menjadi kemajuan dan kendala pada Saat ini.

“BKPSDM minta evaluasi personil segera dilaporkan. Mana yang menghambat akan disikapi, mana yang bagus ya kita apresiasi” paparnya dalam memberikan arahan dihadapan 40 orang paraja.

Dalam pertemuan ini, BKPSDM memberi arahan dan informasi mengenai realita pemerintahan Kota Pekanbaru saat sekarang ini. Ia menaruh harapan dari laporan hasil magang Praja nantinya dapat memberi kontribusi berupa temuan-temuan, usulan-usulan maupun solusi yang dapat membangun SKPD dimana Praja tersebut melaksanakan magang.

Masria menambahkan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), sebuah Perguraun Tinggi Kedinasan di bawah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia merupakan sebuah wadah yang melahirkan calon-calon pamong praja yang mengemban tugas sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat. “Lembaga Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan ini bertujuan untuk mempersiapkan kader pemerintah, baik di tingkat daerah maupun tingkat pusat,”tutupnya. (yadi/Humas Pemko)

: facebooktwittergoogle plusPinterest