info@pekanbaru.go.id                        PEKANBARU KOTA BERTUAH
(0761) 47527

PERWOSI Pekanbaru Dilantik

PERWOSI Pekanbaru Dilantik
PEKANBARU - Pelantikan pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kota Pekanbaru masa bakti 2016-2020 oleh Ibu Hj.Indah Prasetyowatie di Aula Walikota, Rabu (21/12).

"PERWOSI merupakan badan fungsional  yang bernaung dibawah Koni Kota Pekanbaru," ujar Ketua PERWOSI Kota Pekanbaru Hj.Indah Prasetyowatie usai pembukaan yang dilakukan oleh Asisten I Pekanbaru Drs.H.Azwan,Msi.

Indah mengatakan PERWOSI membina seluruh cabang-cabang olahraga untuk mencari bibit-bibit Atlit wanita bekerjasama dengan cabang-cabang olahraga dibawah KONI, sehingga atlit berprestasi ditingkat Nasional.

Acara tersebut dihadiri Asisten I Pekanbaru Drs.H.Azwan,MSi, pengurus pimpinan daerah, ketua cabang Kota Pekanbaru, Pelindung Pekanbaru, Hj.Indah Edwar Sanger, Ketua Koni Pekanbaru, serta tamu undangan lainnya.

Selanjutnya Indah Prasetyowatie berharap, dengan adanya kepengurusan PERWOSI yang baru dilantik ini, agar lebih baik lagi dan aktif dalam memajukan wanita di Kota Pekanbaru khususnya dibidang olahraga,”ujarnya.

Sementara itu,  Azwan mengucapkan selamat atas dilantiknya sebagai pengurus PERWOSI Kota Pekanbaru dan berharap  agar dapat lebih mewarnai perjalanan organisasi.

"Terus maju dan berkembang dengan program-program kerjanya yang benar-benar ril, logis, dan terukur keberhasilannya, sesuai dengan situasi dan kondisi. Guna mensukseskan pembangunan terutama pembangunan bidang keolahragaan di Pekanbaru,”imbuhnya.

Azwan menyampaikan juga, untuk pembinaan olahraga merupakan satu kesatuan dalam proses pembangunan di Kota Pekanbaru. 

"Oleh karena itu antara pembinaan dengan prestasi mempunyai korelasi yang positif bagi peningkatan prestasi olahraga di daerah," sebutnya.

Azwan juga menambahkan, olahraga bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, tetapi juga merupakan tanggung jawab semua pihak, baik masyarakat, pihak swasta, maupun pemangku kepentingan lainnya. 

"Untuk itu Organisasi PERWOSI sebagai organisasi team work memiliki peran yang sangat penting, yaitu bukan saja sebagai pendamping bagi Atlit, tetapi juga untuk mencapai prestasi yang terbaik, khususnya dalam  pengembangan jiwa dan mental atlit, wasit, maupun pelatih," tutupnya. (Yadi Humas Pemko)
: facebooktwittergoogle plusPinterest