info@pekanbaru.go.id                        PEKANBARU KOTA BERTUAH
(0761) 47527

Plt Wako Instruksi Semua Pihak Jaga Keutuhan NKRI

Plt Wako Pekanbaru, Edwar Sanger
Plt Wako Instruksi Semua Pihak Jaga Keutuhan NKRI

PEKANBARU - Pelaksana tugas Wali Kota Pekanbaru, Edwar Sanger memerintahkan semua pihak dan jajaran dilingkungan pemerintah kota, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah disampaikan secara jelas oleh tiga pilar bangsa bahwa semua pihak harus menjaga keutuhan NKRI,"  kata Plt Wako Pekanbaru, Edwar Sanger di Pekanbaru, Senin (31/10).

Pada acara  apel tiga pilar bangsa, yakni pemerintah daerah, TNI, Polri se-Provinsi Riau bertempat di halaman kantor Gubernur Riau . Dalam acara tersebut Edwar Sanger menyebutkan Pekanbaru adalah barometer pembangunan ibu kota Provinsi Riau.

Sehingga dengan adanya tiga pilar ini, Pemimpin daerah, TNI dan Polri diharapkan akan jadi spirit bagi wilayah setempat dalam mengimplementasikan apa yang sudah diarahkan oleh Gubernur Riau, Danrem, Kapolda dan Danlanut.

"Semua pihak harus mengambil peran dan saya instruksikan kepada seluruh komponen yang ada di Pemko agar melaksanakannya dengan baik," tegas Plt.

Gubernur Riau Asryaduliandi Rachman dijumpai pada tempat yang sama mengatakan jika institusi yang ada berjalan sendiri-sendiri hanya akan melemahkan. " Disini dibutuhkan sinergi semua pihak untuk menjad kuat demi keutuhan NKRI," ujarnya.

"Apalagi pimpinan tiga pilar sudah menekankan untuk bersinergi,  jadi tidak ada lagi dibawah yang terpisah-pisah,"tegasnya.

Dalam acara tiga pilar ini tampak hadir semua unsur yang tergabung dalam pemerintahan daerah mulai dari gubernur, bupati, walikota, camat, dan lurah seluruh Riau, Kapolda Riau, Kapolresta, Kapolsek, Dandim, Danlanut, Babinsa, Babinkamtibmas dan lain-lain. (Vr/Humas Pemko)

: facebooktwittergoogle plusPinterest