info@pekanbaru.go.id                        TRILOGI | FALSAFAH KERJA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU
(0761) 47527

Plt Wako Pekanbaru Gelar Rapat Internal

Pelaksana tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger
Plt Wako Pekanbaru Gelar Rapat Internal

PEKANBARU - Pelaksana tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger langsung mengumpulkan semua kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan menggelar rapat internal, Jumat (28/10).

"Saya ingin mendengarkan masukan terkait program yang sudah tersusun di lingkungan Pemko selama ini," tegas Edwar Sanger setelah dilantik Plt Walikota Pekanbaru, pada Kamis  (27/10).

Edwar Sanger menggantikan pasangan Petahana Firdaus - Ayat Cahyadi yang memasuki cuti kampanye karena maju pada Pemilihan walikota (Pilwako) Februari 2017.

Ia mengatakan bagaimana tugas yang telah ditetapkan gubernur bagi dirinya, yakni menggesa realisasi pemanfaatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni 2016 dan perubahan.     

"Saya akan minta seluruh satker yang terlibat dalam penyusunan APBD agar menggesa apa yang menjadi target capaian," ujarnya.

Sementara untuk APBD murni 2017, ia berjanji akan segera menyelesaikannya tepat waktu, apalagi kini sudah diserahkan ke Provinsi Riau untuk diverifikasi.

"Tinggal menunggu hasil verifikasi," katanya menambahkan.  Terlihat hari kerja pertama Plt Wako Pekanbaru dipenuhi silahturahmi dengan para ASN di wilayah setempat. 

"Ini upaya konsolidasi ke dalam sebagai pimpinan yang sudah dilantik gubernur," sebutnya.  Edwar Sanger mengaku terkesan dan nyaman atas suasana kerja dihari pertama. Dimana semua proses silahturahmi yang dimulai dari upacara peringatan sumpah pemuda terlihat ramai dan hikmat..  

"Pengalaman pagi ini mengasikan, jadi  mengingatkan saya dulu saat bertugas di protokoler" katanya lagi.    Ia menilai khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) tadi saat peringatan sumpah pemuda ke-88 tampak antusias dan tingkat kehadirannya bagus.  

Usai upacara, Edwar yang juga menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau tersebut melakukan sidak ke beberapa ruangan Satker di sekterariat, diantaranya Protokol, Bagian Umum dan ruang media center wartawan.

"Saya lihat suasana kerja dan ruangannya terisi," kata dia.    Diakuinya sejauh ini beberapa bagian ruangan kapasitasnya sudah tidak memadai lagi dengan jumlah pegawai yang ada di dalamnya. 

Hanya ia yakin ini tidak akan lama, sebab walikota non aktif sudah mempersiapkan kantor baru di Tenayan Raya. "Memang kantor ini cukup sempit dan sudah lama, tetapi semangat kerja jangan pudar," tutupnya. (Vr/Humas Pemko)

: facebooktwittergoogle plusPinterest