info@pekanbaru.go.id                        TRILOGI | FALSAFAH KERJA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU
(0761) 47527

Walikota Resmikan Posyandu Madani di Tangsel

Walikota Pekanbaru, Dr. H Firdaus,ST.MT Pekanbaru saat pemotongan pita sebagai tanda sudah diresmikannya Posyandu Madani, Jumat (9/2).
Walikota Resmikan Posyandu Madani di Tangsel

PEKANBARU— Warga yang bermukim di Jalan Bakti Sari RW 06 Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukitraya,  bisa tersenyum bahagia. Pasalnya, penantian berdirinya tempat pelayanan kesehatan kini telah terwujud dengan diresmikan Posyandu.

Posyandu yang diberi nama Posyandu Madani Pekanbaru diresmikan Walikota Pekanbaru, Dr. H Firdaus,ST.MT Pekanbaru ditandai dengan penandatanganan papan plakat dan pemotongan pita, Jumat (9/2).

Berdirinya Posyandu ini berawal dari hibah tanah masyarakat, atas nama HM Husni Andra yang pada tahun 1987 lalu mewakafkannya untuk dijadikan tempat kepentingan sosial. Belakangan, kelanjutannya pembangunan tersebut dan melalui dana aspirasi juga, maka anggota DPRD Pekanbaru, Tarmizi Ahmad berhasil memperjuangkannya dan tercapai keinginan tersebut.

"Alhamdulillah, dengan diresmikan Posyandu Madani ini, semoga pelayanan kesehatan masyarakat dapat dimaksimalkan dengan baik. Posyandu merupakan salah satu tempat untuk membangun masyarakat cerdas. Melahirkan bibit-bibit sehat, menciptakan lingkungan sehat, dan yang terpenting, memberdayakan masyarakat menjadi masyarakat yang berkualitas," ujar Walikota dalam sambutannya.

Walikota juga memberikan bantuan alat kesehatan sebagai operasional untuk digunakan di Posyandu Madani tersebut. Tak hanya itu, Walikota juga memberikan bantuan santunan ke sejumlah anak yatim, dan nutrisi berupa vitamin A kepada balita yang hadir di acara tersebut.

Tampak Hadir, Plt Kadiskes Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldi, Kadis Sosial dan Pemakaman Chairani SSTP MSi, Camat Bukitraya Masykur Tarmizi, Kadisdalduk KB yang mewakili, Lurah Tangkerang Selatan, Ketua LPM, Ketua TP PKK, Babinsa, Babinkamtibmas dan sejumlah tokoh masyarakat. (Kominfo2/RD3).

: facebooktwittergoogle plusPinterest