info@pekanbaru.go.id                        TRILOGI | FALSAFAH KERJA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU
(0761) 47527

Kadis DLHK Optimis Penanganan Sampah Melalui Swastanisasi akan Lebih Baik

Petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru saat melaksanakan tugas pengangkutan sampah di Kota Pekanbaru
Kadis DLHK Optimis Penanganan Sampah Melalui Swastanisasi akan Lebih Baik

PEKANBARU - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru Zulfikri, SH optimis langkah Wali Kota yang kembali menswastanisasikan penanganan sampah akan lebih baik.

Beberapa persoalan yang terjadi pada tahun sebelumnya yang ditangani PT MIG akan diperbaiki. Dengan demikian  pengangkutan sampah pada tahun ini akan berhasil mengurai persoalan - persoalan sampah di kota ini. . 

"Selaku Kepala Dinas DLHK sangat optimis dengan suksesnya kerja sama pihak ketiga dalam pengangkutan sampah. Pasalnya tahun ini kita lebih selektif dalam mencari rekanan dan tidak memposkan anggaran bulanan kepada pihak ketiga. Pembayaran swastanisasi sampah  disesuaikan dengan banyak sampah yang diangkut. Jika angkutnya banyak tentu bayarannya banyak dan sebaliknya, " ungkap Zulfikri Kamis (8/2)

Zulfikri menargetkan pada awal bulan Maret mendatang swastanisasi sudah berjalan. Sehingga tumpukan sampah dipinggir jalan protokol tidak akan ada lagi.

"Pekanbaru bersih adalah terget kita, maka dari itu suksesnya Swastanisasi ini adalah harapan kita," paparnya. 

Berdasarkan data yang dihimpun dari LPSE, Progres lelang pengelolaan sampah di Kota Pekanbaru pada Unit Pelayanan dan Pengadaan (ULP) Pemko Pekanbaru sudah berakhir seiring sudah adanya pemenang dari proses lelang dua zonasi pengangkutan sampah tersebut. Sehingga mulai Maret mendatang pemenang lelang sudah bisa beroperasi.

Pengumuman pemenang lelang tersebut sudah terlihat pada  di website lpse.pekanbaru.go.id, Rabu (7/2) kemarin. Dalam laman tersebut ada 13 peserta dari berbagai PT dan CV yang lolos hasil evaluasi. Dari evaluasi tersebut, PT Sedayu Citra Mobil memenangkan dua zonasi yang dilelang

Dari pengumuman yang ditayangkan website lpse.pekanbaru.go.id, sebanyak 13 PT dan CV yang lolos evaluasi tersebut meliputi PT Adi Sarana Armada Tbk, CV Citra Melayu Putra, Masda Skay, CV Cipta Mandiri Abadi, CV Citra Riau Perdana, CV Setia Bersama. Kemudian CV Mitra Sukaramai, PT Sedayu Citra Mobil, CV Putra Bertuah, CV Aurora Putra Madani, CV Tylta Tilas, Citra Karya Sarana Utama dan CV Data. (Kominfo7/RD3).
: facebooktwittergoogle plusPinterest