info@pekanbaru.go.id                        TRILOGI | FALSAFAH KERJA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU
(0761) 47527
GenBi Pasang Tong Sampah di RTH Kaca Mayang

Dukung Indonesia Bersih

Salah seorang anggota GenBi sedang memasang tong sampah di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Putri Kaca Mayang, Kamis (8/2)
Dukung Indonesia Bersih

PEKANBARU— Menciptakan kesadaran kepada masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, kemarin Generasi Baru Indonesia (GenBi) di bawah binaan Bank Indonesia Riau memasang tong sampah di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Putri Kaca Mayang. 

Ketua Panitia Acara Masko ALT mengatakan pemasangan tong sampah ini adalah salah satu program bersih Indonesia dari Bank Indonesia. 

"Tak hanya di RTH Putri Kaca Mayang, namun ada beberapa lokasi yang akan kita pasang tong sampah di Pekanbaru. Total ada sekitar 15 tong sampah yang akan kita sebarkan," ujar Masko, Kamis (8/2).

Ia menjelaskan adapun lokasi-lokasi yang akan dipasang tong sampah tersebar di 2 RTH, 5 sekolah, 1 Taman Kota dan 3 Halte. "Ini baru yang pertama kali kita pasang. Ditargetkan hari Jumat mendatang semua sudah terpasang di tempat-tempat yang sudah kita tunjuk," ungkapnya. 

Dari Pemerintah Kota Pekanbaru sendiri, ujar Masko, sangat menyambut positif kegiatan yang dilakukan GenBi dalam mengerahkan anak muda untuk peduli pada lingkungan. 

"Di satu sisi lain GenBi jadi Role Model bagi pemuda lain kalau anak muda itu kelihatan keren kok kalau cinta lingkungan," ungkapnya. 

Program bersih Indonesia ini sendiri adalah arahan dari Kantor pusat untuk kepada seluruh komunitas GenBi yang ada Indonesia untuk membuat suatu program Bersih Indonesia secara serentak. 

"Jadi ini program besar yang dilakukan oleh komunitas GenBi yang ada di Indonesia. Untuk Riau sendiri salah satu kegatannya ya ini, pemasangan tong sampah di tempat-tempat umum," pungkasnya. 

Sementara itu, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh GenBI. "Generasi muda harus menjadi ujung tombaknya. Dan tentu harapannya kepedulian lingkungan ini bukan hanya untuk para anggota GenBi saja, tapi untuk seluruh anak muda yang ada di Pekanbaru," jelas Wawako.

Dikatakan Wawako, sebagai anak muda zaman now haruslah mencerminkan kepedulian terhadap diri sendiri dan juga lingkungan. "Anak muda zaman now adalah anak muda yang bersih," ungkapnya.

Selain itu, Wawako berharap GenBI mampu menjadi motor penggerak pemuda Riau untuk lebih peduli kepada lingkungan.(Kominfo3/RD1)

: facebooktwittergoogle plusPinterest