info@pekanbaru.go.id                        TRILOGI | FALSAFAH KERJA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU
(0761) 47527

Lurah Muara Fajar Barat Ajak Kader PKK Manfaatkan Program Talangan Haji Syariah

Lurah Muara Fajar Barat Asparida S, Sos Foto bersama Kader PKK Kelurahan
Lurah Muara Fajar Barat Ajak Kader PKK Manfaatkan Program Talangan Haji Syariah

PEKANBARU— Sebagai Dewan Penyantun Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Muara Fajar Barat Kecamatan Rumbai, Lurah Muara Fajar Barat Asparida S, Sos mengajak  agar masyarakat di lingkungannya untuk memanfaatkan program talangan haji dengan sistem berbasis syariah dari PT Pegadaian.   

Hal ini disampaikan Asparida kepada Pekanbaru.go.id Rabu (7/2). "Kita harapkan sejalan dengan visi bapak Walikota menuju pekanbaru smart city yang madani;" ujarnya.

Dijelaskan Asparida,  pihak Kelurahan Muara Fajar Barat dan PT Pegadaian Cabang Umban Sari melakukan kerja sama dalam peminjaman sekaligus untuk mendaftar  untuk berangkat haji. 

" Iya jadi sekarang itu ada program talangan haji dari PT Pegadain dengan sistem syariah. Nah, lurah selaku dewan penyantun PKK kelurahan minta Pegadaian untuk bisa memberikan penjelasan kepada masyarakat yang ada keinginan untuk mendaftarkan haji, "Sebutnya.

Lebih jauh dikatakannya,  masing-masing orang cukup menggadaikan  emasnya, hanya 6 emas. 

"Kemudian PT Pegadaian memberikan kita pinjaman sekaligus untuk mendaftar kita untuk berangkat haji. Semoga apa yang kita lakukan ini bisa berjalan lancar," harap Asparida.(Kominfo5/RD2).

: facebooktwittergoogle plusPinterest