info@pekanbaru.go.id                        TRILOGI | FALSAFAH KERJA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU
(0761) 47527

Juni, Gedung Induk Perkantoran Baru Ditempati

Gedung Induk Kantor Walikota Baru, Tenayan Raya
Juni, Gedung Induk Perkantoran Baru Ditempati

PEKANBARU— Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT, menjabarkan bahwa progres pembangunan perkantoran Walikota baru di Kecamatan Tenayan Raya segera tuntas. Walikota juga berpesan agar Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, H.M. Noer MBS segera menyiapkan segala sesuatu agar kawasan perkantoran bisa diresmikan pada bulan Juni 2018 mendatang.

"Saya instruksikan ke pak Sekda untuk mempersiapkan rencana pindah kantor ke Tenayan Raya di bulan Juni mendatang," ungkap Walikota, Rabu (7/2).

Walikota menyebutkan, rencana awal peresmian kawasan perkantoran di Jalan Badak Ujung akan ditempati bertepatan dengan Hari Jadi Kota Pekanbaru yakni 23 Juni. Namun, karena dirinya masih cuti maka peresmian perkantoran akan diundur di tanggal 25 Juni.

"Memang awalnya  pindah kantor pada tanggal 23 Juni bertepatan dengan HUT Pekanbaru. 
Untuk itu, Sekdako Pekanbaru mulai dari sekarang harus mempersiapkan peresmian gedung induk tersebut agar nantinya bisa segera ditempati," ungkapnya.

Ditambahkan Walikota, untuk tahun ini kawasan perkantoran yang baru bisa ditempati yakni gedung sekretariat. Sementara gedung lainnya akan menyusul.

"Tahap awal kita hanya fungsikan gedung utama sekretariat. Empat gedung lainnya menyusul karena saat ini juga masih dalam progres pengerjaan," ujarnya.

Meskipun tahun ini, gedung sekretariat Pemko Pekanbaru akan dipindahkan ke Tenayan Raya, namun gedung perkantoran yang ada di Jalan Sudirman Kota Pekanbaru masih akan tetap digunakan.

"Untuk kantor di sudirman akan kita jadikan Mall Pelayanan Publik. Kita targetkan di bulan Agustus mendatang, mall pelayanan publik akan dijadikan satu di perkantoran yang saat ini masih kami tempati," tutup Walikota. (Kominfo1/Rd2)

: facebooktwittergoogle plusPinterest