info@pekanbaru.go.id                        TRILOGI | FALSAFAH KERJA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU
(0761) 47527

Wako Targetkan Mall Pelayanan Beroperasi Agustus 2018

Wako Targetkan Mall Pelayanan Beroperasi Agustus 2018

PEKANBARU — Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru ditargetkan akan dioperasikan Agustus 2018 mendatang. MPP yang lokasinya di Kantor Walikota Pekanbaru di Jalan Sudirman.

"Bulan Juni kita kan mau pindah ke Tenayan Raya, jadi kantor kita yang di jalan Sudirman itu akan kita jadikan Mal Pelayanan Publik. Insyaallah, target kita Agustus sudah beroperasi," kata Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus MT, Selasa (6/2).

Firdaus menjelaskan MPP ini kedepan akan terintegrasinya dengan seluruh perizinan yang ada di Kota Pekanbaru. Mulai dari pelayanan izin usaha, kependudukan, hingga kepengurusan surat perizinan kendaraan bermotor. Sebab kedepan tidak hanya perizinan yang ada di bawah naungan Pemko Pekanbaru namun juga akan terintegrasi dengan seluruh instansi vertikal lainya. Di MPP nanti akan ada loket masing-masing dinas dan instansi yang akan melayani masyarakat mengurus beragam pelayanan dan perizinan.

"Kedepan bagi masyarakat yang akan mengurus SKCK biasanya ke Polres dengan adanya Mall Pelayanan Publik cukup hanya melalui MPP atau juga surat kehilangan atau mengurus perpanjangan Surat Tanda Nomor Bukti Kendaraan," katanya. (Kominfo6/RD1)

: facebooktwittergoogle plusPinterest