info@pekanbaru.go.id                        TRILOGI | FALSAFAH KERJA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU
(0761) 47527

Maret, Pasar Higenis Dioperasikan

Maret, Pasar Higenis Dioperasikan

PEKANBARU —  Meski renovasi Pasar Higienis di Jalan Teratai, sudah rampung sejak beberapa bulan lalu, namun untuk relokasi PKL yang berjualan di wilayah itu masih dilakukan secara persuasif. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru, Ingot Hutasuhut, Senin (5/2). membenarkan, untuk relokasi PKL masih persuasif. Namun demikian jika sudah sampai saatnya tidak tertutup kemungkinan dilakukan tindakan penertiban.

"Kita tetap kedepankan langkah persuasif kepada PKL yang masih jualan disekitar itu. Tapi kalau sudah sampai saatnya baru ditertibkan untuk masuk ke dalam Pasar Higienis. Nanti kita lihat situasilah, bagaimana perkembangannya," katanya.

Langkah persuasif yang dilakukan bukan untuk menunda- nunda tapi kata Ingot, diiringi dengan penyiapan secara komperehensif bersama Tim Yustisi dan OPD lain yang bersangkutan. Sebab cara penertiban sudah pernah dilakukan sebelumnya, namun PKL tetap kembali ke jalan.

"Untuk sementara masih langkah persuasif, secepat mungkin PKL pindah ke Pasar Higienis. InsyaAllah bulan Maret kedepan PKL sudah pindah," tutupnya.(Kominfo04/RD1)

: facebooktwittergoogle plusPinterest