info@pekanbaru.go.id                        TRILOGI | FALSAFAH KERJA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU
(0761) 47527
Lahirkan Generasi Muda yang Qurani

Camat Payung Sekaki Buka MTQ TIngkat Kelurahan

Camat Payung Sekaki Buka MTQ TIngkat Kelurahan

PEKANBARU -- Camat Payung Sekaki Zarman Candra, S.STP, M.Si membuka kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kelurahan Sungai Sibam Tahun 2018 di Masjid Baitul Amal, Perumahan Pesona Beringin Asri,  Ahad (4/2).

Turut hadir pada kegiatan ini Sekretaris Camat Payung Sekaki Dra. Rachma, KUA Payung Sekaki H. Junaidi Zein, Lurah Sungai Sibam H. Lukman Hakim, RW, RT dan pengurus masjid setempat.

Camat Payung Sekaki, Zarman Candra dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya panitia, yang telah bekerja keras sehingga acara ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

“Saya berharap dari MTQ ini akan lahir bibit-bibit unggul yang dapat mengharumkan Kecamatan Payung Sekaki kedepan,” harap  Zarman Candra.

Mantan Camat Senapelan ini memberikan apresiasi kepada Lurah Sungai Sibam yang sudah mengakomodir pelaksanaan MTQ dengan baik. Sebagai tonggak awal mewujudkan cita-cita Pemerintah Kota Pekanbaru menjadikan kota Pekanbaru Smart City yang Madani.

Sementara itu, Lurah Sungai Sibam H. Lukman Hakim menyebutkan,  bahwa MTQ tingkat Kelurahan Sungai Sibam merupakan yang pertama di selenggarakan di Kota Pekanbaru Tahun 2018. “Insya Allah semangat untuk membaca alquran terus kita tanamkan di masyarakat Sungai Sibam. Sehingga kedepan generasi muda lebih cinta dengan alquran,"  sebut Lukman.

Ketua Panitia MTQ tingkat Kelurahan Sungai Sibam, Ustadz Nurhandi mengatakan, kegiatan ini untuk kedua kalinya setelah kelurahan ini dimekarkan. Kegiatan ini sendiri diikuti 138 peserta yang terdiri dari tiga cabang perlombaan yakni Tilawatil Quran, Tartil Quran dan Syarhil Quran."Semoga kegiatan ini berjalan sukses. Selain itu, dengan MTQ , maka kedepannya menciptakan generasi muda yang qurani" harap Nurhandi. (kominfo5/RD2)

: facebooktwittergoogle plusPinterest