info@pekanbaru.go.id                        TRILOGI | FALSAFAH KERJA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU
(0761) 47527
Muskomwil I Apeksi

Pelajar Antusias Sambut Kedatangan 24 Walikota se-Sumatera

Pelajar Antusias Sambut Kedatangan 24 Walikota se-Sumatera

PEKANBARU— Pelajar dari beberapa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) antusias menyambut kedatangan 24 Walikota dan tamu peserta Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) I Asosiasi Pemerintah Kota se-lndonesia (Apeksi) di Komplek Perkantoran Walikota Pekanbaru, Jalan Badak, Kecamatan Tenayan Raya, Jumat (2/2/2018) pagi.

Muskomwil I Apeksi 2018, diselenggarakan di Pekanbaru selama tiga hari (1-3 Februari).  Hari kedua Muskomwil I Apeksi dengan agenda penanaman pohon khas dari masing-masing daerah peserta Muskomwil I Apeksi.

Sebagai tuan rumah, Pekanbaru memuliakan tamu dari 24 kota se- Sumatera, kedatangam 24 walikota se-Sumatera disambut ratusan pelajar.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru H Abdul Jamal mengatakan, ratusan pelajar tersebut dikerahkan untuk menyambut kedatangan walikota dan utusan dari 24 walikota se Sumatera itu untuk menyemarakkan acara.

Namun, pengerahan siswa ini tidak menghabiskan waktu semua pelajaran. Mereka hanya sampai pukul 09:00 Wib, setelah itu mereka kembali ke sekolah.

"Itu untuk meramaikan acara, setelah pukul 09:00 Wib siswa kembali ke sekolah," kata Abdul Jamal di Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

Adapun sekolah yang mengutus siswa untuk meramaikan acara ini, yakni SMPN 39, SMPN 11, SMPN 31, SMPN 10, SMPM26, SDN 131, SDN 80, dan SDN 44.

Seperti diketahui, kegiatan Muskomwil I Apeksi di Pekanbaru terdiri beberapa kegiatan, ada yang sudah dilaksanakan, sedang berlangsung dan akan dilaksanakan.

Seperti penanaman pohon berlangsung tadi pagi, welcome dinner berlangsung malam tadi, dan Sabtu 3 Januari  besok, akan dilaksanakan pawai budaya dan nanti dilanjutkan dengan pembukaan City Expo.

Terakhir tentu saja agenda pemilihan Ketua dan Pengurus Apeksi I wilayah Sumatera periode 2018-2021. (Kominfo04/RD3)

: facebooktwittergoogle plusPinterest