info@pekanbaru.go.id                        TRILOGI | FALSAFAH KERJA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU
(0761) 47527
Musrenbang Tingkat Kelurahan

Firman : Pembangunan Drainase dan Semenisasi Prioritas Utama

Firman : Pembangunan Drainase dan Semenisasi Prioritas Utama

PEKANBARU -- Hingga saat ini, pembangunan drainase dan semenisasi atau perbaikan jalan menjadi prioritas di Kelurahan Pebatuan, Kecamatan Tenayan Raya. Hal ini terlihat pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang sudah dilaksanakan Kelurahan Pebatuan.

Dari sekian banyak yang diajukan RT dan RW yang ada di wilayah mereka, pembangunan drainase dan semenisasi jalan menjadi prioritas.

"Ya, dari sekian banyak yang diajukan RT dan RW, umumnya mengajukan pembangunan posyandu, aspal jalan, semenisasi dan drainase. Sementara itu,  dua bagian pembangunan, drainase dan semenisasi menjadi prioritas,’’ ungkap  Lurah Pebatuan , Firmansyah, M.Si , pada Pekanbaru.go.id , Kamis (1/2).

Musrenbang tingkat kelurahan yang diadakan, kata Firman , pada 31 Januari kemarin , memilih semenisasi dan drainase. Dua itu memang bagian sangat diperlukan di daerahnya. Selain memang mengurangi resiko banjir untuk pembangunan drainase, semenisasi akan membuat nyaman akses pengendara yang khususnya dilalui masyarakat umum.

"Hal itu  yang di sampaikan dari RW 01- 15 , yang mana mereka meminta pembuatan drainase saling sambung menyambung , Volumenya, lebar 2m, kedalaman 1, 5m, panjang lebih kurang 2 km " ujarnya.

Disampaikan mantan Lurah Sukajadi ini, beberapa usulan pembangunan dalam Musrenbang tersebut adalah penerangan jalan,  drainase, turap dan semenisasi,’’  tutupnya.(kominfo5/RD2)

: facebooktwittergoogle plusPinterest