info@pekanbaru.go.id                        TRILOGI | FALSAFAH KERJA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU
(0761) 47527
Berkas KTP yang Menumpuk segera Dituntaskan

Petugas UPTD Disdukcapil di Kecamatan Tetap Berikan Pelayanan Terbaik

Petugas UPTD Disdukcapil di Kecamatan Tetap Berikan Pelayanan Terbaik

PEKANBARU—  Saat ini, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, Baharuddin, mengakui hingga masih banyak mendapat keluhan dari masyarakat terkait dengan proses lamanya pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Kita akui, proses lamanya pencetakan E-KTP itu ada beberapa kendala. Untuk itu, saya berharap jajaran petugas di UPTD Disdukcapil yang ada di kantor kecamatan untuk tetap memberikan pelayanan terbaik," tegas Baharuddin, Kamis (1/2).

Ditambahkan Baharuddin, pihaknya selalu menerima aspirasi dan keluhan masyarakat yang masuk untuk kemudian dijadikan bahan evaluasi kedepannya sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin baik.

"Kita akan tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Apapun keluhan dari masyarakat ke kami. Sekarang kita utamakan yang sudah merekam lama, bahkan petugas kami pun sampai lembur agar berkas KTP yang menumpuk bisa segera dituntaskan," ujar Baharuddin.

Ia menyebutkan, hingga saat ini kurang lebih masih ada 39 ribu lagi masyarakat Pekanbaru yang belum memiliki KTP karena tahun lalu ketersediaan blanko sempat kosong di Disdukcapil Kota Pekanbaru.

"Kemarin kami juga sudah rapatkan. Kalaupun ada keluhan terkait pelayanan di lapangan. Kami juga berencana untuk mengajukan permintaan ke Walikota Pekanbaru agar alat pencetakan KTP bisa ada di masing-masing UPTD agar lebih maksimal," ungkap Baharuddin. (Kominfo1/RD2)

: facebooktwittergoogle plusPinterest