info@pekanbaru.go.id                        TRILOGI | FALSAFAH KERJA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU
(0761) 47527

Persiapan Muskomwil I APEKSI Final

Persiapan Muskomwil I APEKSI Final

PEKANBARU— Walikota se- Sumatera wilayah I yang berjumlah 24 orang diagendakan akan berkumpul di Kota Pekanbaru, dalam acara musyawarah komisariat wilayah I regional Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (MUSKOMWIL I APEKSI) pada tanggal 1 hingga 3 Februari 2018. 

Muskomwil I menggelar berbagai agenda, baik dari aspek budaya, lingkungan, dan pemerintahan. Pusat penyelenggaraan APEKSI tersebut puncaknya di gelar di Hotel Arya Duta.

"Selama muskomwil I ini, digelar juga agenda-agenda penting lainnya yaitu melaksanakan pawai yang diikuti oleh Pemerintah Kota  se-Sumatera, lalu  dilanjutkan juga dengan pembukaan city expo/pameran  yang diawali dengan penanaman pohon di Kawasan Perkantoran Tenayan," jelas Sekda Pekanbaru M Noer didampingi Asisten I Azwan di ruangan Multimedia Kantor Pemko Pekanbaru, Senin (29/1). 

Lanjut, M Noer berharap dengan dilaksanakannya iven APEKSI ini di Pekanbaru bisa membuka mata masyarakat regional dan nasional tentang perkembangan pesat Kota Pekanbaru yang saat ini sudah menjelma menjadi kota metropolitan dan sedang menggesa membangun Pekanbaru menjadi smartcity madani. 

"Salah satu yang menjadi produk unggulan atau best practice  Pemerintah Kota Pekanbaru dalam APEKSI tersebut adalah program penggunaan smartcard madani, sebagai bukti sudah dimulainya pembenahan Smart Government di Kota Pekanbaru," paparnya.

Lanjutnya, dalam tiga hari pelaksanaan APEKSI tersebut ada beberapa agenda penting yang akan di lakukan. Yakni pemilihan dan pengukuhan  ketua dan pengurus Komwil I APEKSI 2018 - 2021, City Expo, Pawai Budaya dan banyak lagi. 

Dalam expos kesiapan Muskomwil I APEKSI tersebut turut hadir Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pekanbaru, Sekretaris Dinas Perhubungan Pekanbaru, Asisten I Pemko Pekanbaru dan jajaran jurnalis yang sering melakukan peliputan di lingkungan Pemko Pekanbaru.(Kominfo04/RD1)

: facebooktwittergoogle plusPinterest