info@pekanbaru.go.id                        TRILOGI | FALSAFAH KERJA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU
(0761) 47527

Pemko Himbau Warga Beralih ke Bright Gas

Pemko Himbau Warga Beralih ke Bright Gas

PEKANBARU— Mengacu pada peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah untuk penggunaan gas bersubsidi 3 kg bagi rumah tangga pra sejahtera, hanya 3 tabung dalam sebulan. Artinya, kalau dikalikan dengan jumlah penduduk pra sejahtera, hasilnya hanya 10 persen dari jumlah kuota yang tersedia saat ini.

Demikian dikatakan Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Kota Pekanbaru, Mas Irba H Sulaiman, pada Senin (29/1). Jika ditambah dengan pengguna yang diizinkan seperti usaha mikro, maka alokasi sekarang selisihnya sangat fantastis. Namun demikian, Irba menyebut, untuk persoalan itu akan didudukkan terlebih dahulu bersama Dinas Sosial, Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta para camat. 

"Untuk mendapatkan angka pasti yang akurat menghindari terjadinya distribusi tidak tepat sasaran, kita akan segera rapatkan masalah ini. Kita hitung ulang berapa sebenarnya tingkat konsumsi warga untuk penggunaan gas melon," kata Irba.

Ia juga menegaskan, hal ini untuk menghindari terjadinya distribusi tidak tepat sasaran. Karena sampai saat ini, subsidi pemerintah untuk gas melon masih menempati ranking tertinggi  dibanding lainnya. "Di antaranya bahan bakar minyak dan beras," tegas Irba.(Kominfo04/RD1)

: facebooktwittergoogle plusPinterest