info@pekanbaru.go.id                        TRILOGI | FALSAFAH KERJA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU
(0761) 47527

Walikota Akan Percepat Pembangunan Kota Pekanbaru

PEKANBARU— Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, MT, mengatakan jika ia terpilih untuk memimpin masyarakat Riau dalam jabatan Gubernur di Pilkada 2018 mendatang, Pembangunan Kota Pekanbaru yang saat ini tidak akan ditinggalkan mentah-mentah di tengah masyarakat.

Namun, pembangunan yang berjalan saat ini dan yang sebagiannya masih sedang dalam proses, ataupun pembangunan yang nantinya muncul dari sebuah perencanaan baru, akan "Dipercepat", sehingga dapat menjadi lokomotif untuk menarik gerbong-gerbong pembangunan daerah lain yang ada di Provinsi Riau.

"Kemarin ada masyarakat Pekanbaru bertanya kepada saya, kalau saya terpilih jadi Gubernur, terus pembangunan kota mau dibawa kemana, apakah saya akan meninggalkannya. Maka saya jawab, "Tidak", bahkan itu akan "Dipercepat," ungkap Walikota kepada pekanbaru.go.id, Rabu (24/1).

Dijelaskan  Firdaus, Kota Pekanbaru sebagai Ibu Kota Provinsi Riau, sudah semestinya pembangunan daerahnya menjadi cerminan bagi pembangunan di sejumlah kabupaten/kota lainnya. Menjadi barometer kesuksesan pembangunan di Provinsi Riau, Kota Pekanbaru tentu jadi prioritas utama untuk dilakukan percepatan, tanpa mengabaikan pelaksanaan pembangunan lainnya di sejumlah daerah di Provinsi Riau.

"Kita harus berbangga dengan kemajuan pembangunan Kota Pekanbaru saat ini. Sudah 4 tahun, kita dinobatkan menjadi kota tujuan investasi terbaik di Indonesia. Menjadi kota dengan peredaran uang terbesar nomor 5 di Indonesia, setelah Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Semarang. Pekanbaru adalah kota besar. Dan saya tidak mungkin meninggalkan apa yang telah kita capai bersama, ataupun pembangunan yang belum kita capai juga," sebut Firdaus. (Kominfo2/RD2).

: facebooktwittergoogle plusPinterest