info@pekanbaru.go.id                        TRILOGI | FALSAFAH KERJA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU
(0761) 47527

Pemko Gelar Rapat Terkait Pembangunan Dua Fly Over

PEKANBARU— Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar rapat terkait pendataan aset Pemko Pekanbaru yang berkaitan langsung dengan Pembangunan dua Fly Over Simpang SKA dan Simpang Pagi Arengka.

Asisten II Sekretariat Kota (Setko) Pekanbaru, El Syabrina mengatakan, rapat yang dilakukan Selasa (23/1) sore kemarin di Kantor Walikota Pekanbaru membahas semua persiapan yang akan dilakukan. Sehingga diharapkan segala aset, utility dan lainnya bisa segera dipindahkan.

Rencananya, pembangunan fly over dimulai pada 10 atau 12 Februari nanti.

"Hari ini kami akan kembali rapat akhir. Nanti semua hal yang terkait kami bahas dan tuntaskan di meja rapat. Sehingga setelah itu tinggal action untuk memindahkan ataupun membongkar yang terkena imbas pembangunan fly over," katanya, pada Rabu (24/1).

Terkait jembatan penyeberangan orang (JPO) di depan Mal SKA, El Syabrina mengaku belum mendapat laporan saat rapat sebelumnya. Pada saat rapat pertama pekan lalu, El sebutkan, Dinas Perhubungan (Dishub) belum menyampaikan hal ini.

Saya belum tahu dan pada rapat kemarin Dishub juga belum mengatakan hal itu. Mungkin saat itu mereka belum tahu karena memang pada rapat itu baru mendengarkan pemaparan PUPR Provinsi Riau, terkait bangunan atau utility mana saja yang kena imbas pembangunan,” jelasnya.

Meskipun begitu, ia memastikan, status JPO tidak akan menjadi kendala pembangunan. Sehingga persoalan status aset ini akan dituntaskan dan dibongkar jelang pembangunan flyover di Simpang SKA. (Kominfo04/RD1)

: facebooktwittergoogle plusPinterest