info@pekanbaru.go.id                        TRILOGI | FALSAFAH KERJA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU
(0761) 47527

Kominfo Adakan Workshop Pemanfaatan ArcGIS Platform

PEKANBARU— Untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia bidang IT di Kota Pekanbaru. Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Pekanbaru bekerjasama dengan ESRI Indonesia selaku pengembang ArcGIS Platform mengadakan Workshop Pemanfaatan ArcGIS Platform kepada operator IT tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Pekanbaru pada Rabu (24/1).

Menurut Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government dan Teknologi Informatika, Deni Hidayat, Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 23 sampai 25 Januari di Gedung Command Centre Kota Pekanbaru dengan narasumber berasal dari ESRI Indonesia.

“Seluruh OPD di Kota Pekanbaru dapat memanfaatkan ArcGIS untuk berbagi data antar OPD, data tersebut akan divisualisasikan dalam bentuk peta yang nantinya memudahkan monitoring dan evaluasi data OPD se-Kota Pekanbaru.” Ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa penggunaan ArcGIS di Kota Pekanbaru merupakan salah satu cara untuk mewujudkan One Map One Data di Pemerintah Kota Pekanbaru. Teknologi ini dapat diakses melalui web dan mobile sehingga memudahkan dalam monitoring dan update data.

“Pengunaan ArcGIS ini berbasis web dan mobile sehingga updating data oleh OPD dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.” Tutupnya. (kominfo)

: facebooktwittergoogle plusPinterest