info@pekanbaru.go.id                        TRILOGI | FALSAFAH KERJA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU
(0761) 47527

Ini Strategi Baru Satpol PP Untuk Tegakkan Perda

Ini Strategi Baru Satpol PP Untuk Tegakkan Perda

PEKANBARU— Kasatpol PP Pekanbaru, Agus Pramono berjanji akan melakukan inovasi dalam penegakan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Walikota (Perwako) di Pekanbaru. Hal ini disampaikannya kepada pekanbaru.go.id ditengah-tengah penijauan aset kendaraan milik Satpol PP Pekanbaru, pada Jum'at (12/1/2018).

Dicontohkannya, gaya razia yang selalu dipandang memicu persoalan dan kekerasan fisik serta arogan tidak akan dipakai lagi. "Mengatasi pelanggaran Perda di Pekanbaru tidak harus mengunakan kekerasan, tapi cukup dengan koordinasi yang baik dengan seluruh pihak kita bisa menertibkan seluruh pelanggaran yang terjadi di Pekanbaru," jelas Agus Pramono. 

Dicontohkan, Agus penertiban panti pijat di Pekanbaru. Dirinya tidak akan melakukan razia beramai-ramai seperti sebelumnya. Cukup dengan mensiagakan personil ditempat rawan prostitusi pihaknya yakin PKS akan gulung tikar di Pekanbaru. 

"Cukup anggota kita duduk duduk tempat pijat itu, yakin saya tidak ada pelanggan yang datang. Dan mereka yang mau datang juga malu. Dan akhirnya mereka akan bangkrut sendiri," papar Agus. 

Begitu juga dengan Pedagang kaki lima (Pkl), jika mereka mulai menggelar dagangannya pukul 05.00 subuh, maka Satpol PP juga menggelar operasinya lebih awal dari itu yakni pukul 04.00. 

"Intinya kami berupaya semaksimal mungkin untuk tidak menyerak-nyerak dagangan pedagang itu. Tapi kami menghentikan mereka membuka lapaknya di lokasi dilarang untuk berdagang, " jelas Agus lagi. (Kominfo04/RD1)

: facebooktwittergoogle plusPinterest