info@pekanbaru.go.id                        TRILOGI | FALSAFAH KERJA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU
(0761) 47527
Bangun Sekolah dan Rumah Sakit

Baznas Pusat Ajukan Kerjasama Dengan Pemko Pekanbaru

Baznas Pusat Ajukan Kerjasama Dengan Pemko Pekanbaru

PEKANBARU— Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Pusat melalui Baznas Provinsi mengajukan surat kepada Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,ST.MT untuk bekerja sama membangun rumah sakit dan sekolah tingkat SLTP di Kota Kota Pekanbaru. Rabu (6/12).

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M.Noer MBS, SH.MSi.MH mengatakan, ia atas nama Pemko Pekanbaru sangat menyambut baik wacana dan rencana yang disampaikan oleh Baznas Pusat tersebut.

"Kita intinya menerima apa yang diminta oleh Baznas pusat  menyediakan lahan untuk pembangunan rumah sakit dan sekolah tersebut. Makanya setelah adanya surat yang dilayangkan pihak Baznas ini, dalam waktu dekat akan melaporkan kepada pak Walikota tentang hajatan dan rencana pembangunan rumah sakit dan sekolah tersebut. Kita akan tindaklanjuti apa  rencana yang  dilaksanakan oleh Baznas pusat tersebut," terang M Noer.

Dijelaskan M Noer,  selain itu ia akan berkordinasi dengan pihak terkait yang dalam hal ini di bagian pertanahan dan bagian pemerintahan, juga akan melakukan persentasi kepada pak Walikota dan meminta saran serta masukan untuk kedeopannya.

“Surat permintaan lahan kosong untuk pembangunan rumah sakit dan sekolah itu sudah kita terima. Setelah itu, maka kita akan cari waktu untuk melakukan persentasi kepada pak Walikota dan meminta saran dan masukan apa yang diminta oleh Baznas pusat ini. Selain itu, kita akan melihat dimana lokasi yang cocok untuk dibangun rumah sakit dan sekolah itu. Apakah nantinya di Rumbai atau Tenananraya. Oleh sebab itu, kita akan lakukan pertemuan dengan Baznas pusat yang didampingi oleh Baznas Riau," ujar M Noer.

Dikatakan M Noer,  sementara itu untuk anggaran pembangunan rumah sakit dan sekolah tersebut akan ditangulangi oleh Baznas pusat. "Kita disini hanya menyediakan lahan dan tanah kosong. Dan berapa hektar nantinya diperlukan untuk membangun rumah sakit dan sekolah itu. Jadi jika lokasinya sudah ada, maka pihak Baznas pusatlah yang akan menanggung semua biaya pembangunannya," sebut M Neor.

M Noer menambahkan,  dengan adanya permintaan lahan oleh Baznas pusat ini, maka Kota Pekanbaru merupakan kota yang paling cepat berkembang, terutama di bidang pembangunan ruko, perkantoran, hotel dan usaha kuliner.

"Ini membuktikan Pekanbaru menjadi kota investasi. Karena semua pelaku usaha merasa nyaman dan aman menanamkan modalnya di Pekanbaru. Tak terkecuali bagi Baznas pusat yang ingin membangun rumah sakit dan sekolah untuk masa yang akan datang," ungkap M Noer. (Kominfo/1).

: facebooktwittergoogle plusPinterest