info@pekanbaru.go.id                        TRILOGI | FALSAFAH KERJA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU
(0761) 47527

BPBD dan Dinsos Dirikan Tenda Pengungsian

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pekanbaru, Burhan Gurning
BPBD dan Dinsos Dirikan Tenda Pengungsian

PEKANBARU— Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Dinas Sosial Kota Pekanbaru mendirikan tempat pengungsian untuk warga korban banjir yang bermukim di Perumahan Witayu, Kecamatan Rumbai. 

"Pagi hari ini kondisinya masih banjir. Kita bersama Dinas Sosial telah mendirikan tenda-tenda pengungsian," ujar  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pekanbaru, Burhan Gurning kemarin.

Gurning menjelaskan banjir dengan ketinggian mencapai satu meter di pemukiman Witayu tersebut terjadi sejak akhir pekan lalu. Banjir sendiri terjadi akibat luapan air Sungai Siak. Secara geografis, dia menuturkan lokasi tersebut merupakan langganan banjir karena posisi Perumahan Witayu lebih rendah dibanding elevasi Sungai Siak. 

Dia menuturkan, berdasarkan data BPBD Pekanbaru, banjir tidak hanya merendam perumahan Witayu, Kecamatan Rumbai, melainkan juga terjadi di Rejosari Tenayan Raya dan Air Hitam Payung Sekaki. 

Ia merincikan, banjir yang merendam Perumahan Witayu sedikitnya berdampak pada 375 kepala keluarga. Di kelurahan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki terdapat 50 kepala keluarga yang terdampak banjir. Serta 120 kepala keluarga di Kecamatan Tenayan Raya.(Kominfo/1).

: facebooktwittergoogle plusPinterest