info@pekanbaru.go.id                        TRILOGI | FALSAFAH KERJA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU
(0761) 47527
Bersama 14 Kepala Daerah Lainnya di Indonesia

Walikota Pekanbaru Terima Penghargaan Tertinggi Bidang Pendidikan

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT
Walikota Pekanbaru Terima Penghargaan Tertinggi Bidang Pendidikan

PEKANBARU—Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus, ST.MT kembali akan menoreh prestasi di tingkat Nasional, dimana hasil penilaian Tim Seleksi  dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menetapkan Walikota Pekanbaru sebagai penerima Anugerah Kihajar 2017 bersama  14 Kepala Daerah lainnya di Indonesia.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal, Selasa (14/11/2017) dengan memperlihatkan surat undangan dari Kementerian Pendidikan  dan Kebudayaan Republik Indonesia  yang ditanda tangani oleh Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan Gogot Suharwoto, tertanggal 9 November 2017.

“Pak  Wali  menurut penilian tim dari Kemendikbud RI,   sangat pantas dan layak mendapat Anugerah Kihajar 2017 suatu penghargaan tertinggi di bidang Pendidikan di Indonesia,   yang In Syaa Allah akan diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir  Efendy, Kamis (16/11/2017) di Kantor Kemendikbud di Jakarta,’’ ujar Jamal.

Jamal yang juga didampingi Sekretaris Dinas Nurfaisal tersebut menjelaskan bahwa  Walikota mendapat  penilaian sangat tinggi dari tim penilai dan Tim Seleksi Anugerah Kihajar 2017, karena  tingginya perhatian Walikota terhadap dunia pendidikan dengan dibuktikan besarnya porsi anggaran pendidikan dalam APBD Kota Pekanbaru  yang mencapai 35 persen dalam APBD setiap tahunnya.

“Walikota Pekanbaru juga dinilai memiliki prestasi yang sangat baik dalam pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)  untuk Pendidikan dan Kebudayaan. Dimana program-program ini  sudah merupakan bagian dari proses dan penerapan visi mewujudkan Pekanbaru Smart City Madani," ulas Jamal lagi.

Disebutkan Jamal bahwa program Smart Card Madani yang juga akan diperuntukan bagi anak-anak  sekolah  baik di bidang data,  fasilitas  dan juga informasi yang terintegritas, menjadikan poin penting dalam menetapkan Walikota Pekanbaru sebagai kepala Daerah yang berprestasi dalam pengambangan TIK bidang pendidikan dan kebudayaan.

“Visi Kepala daerah  yang memang terkait langsung dengan pengembangan TIK, dan pencapaian penerapan smart government yang sudah berjalan telah memberikan ketetapan bagi tim seleksi memilih Walikota Pekanbaru sebagai Kepala daerah penerima Anugerah Kihajar 2017,’’ tutur Abdul jamal  dengan rasa syukur.(mawardi/HumasPemko)

: facebooktwittergoogle plusPinterest