info@pekanbaru.go.id                        TRILOGI | FALSAFAH KERJA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU
(0761) 47527

PUPR Komitmen Perbaiki Jalan dan Parit

PUPR Komitmen Perbaiki Jalan dan Parit

PEKANBARU— Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru terus menggesa perbaikan sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru yang mengalami kerusakan dengan melakukan tambal sulam dan membersihkan parit yang tersumbat untuk mengantisipasi terjadinya banjir pada musim penghujan.

Demikian dikatakan Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Ir. Dedi Gusriadi, Selasa  (14/11) melalui Kabid Bina Marga Akmaluddin ST.

‘’Pekerjaan penambalan jalan berlobang sudah kita lakukan beberapa waktu lalu dan saat ini masih berlangsung  hingga akhir tahun. Semoga dengan adanya tambal sulam ini maka ruas jalan akan lebih baik. Sehingga mencegah terjadinya kecelakaan lalu-lintas," ungkap Akmaluddin.

Akmaluddin menambahkan, PUPR akan terus memantau dan mengerahkan beberapa unit armada dengan belasan personil. "Kita lihat dulu jalan mana yang prioritas yang akan ditambal sulam. Makanya kita selalu melihat kondisinya, sehingga cepat kita lakukan penambalan." ungkap Akmaluddin.

Dijelaskan Akmaluddin, Selain melakukan penambalan jalan yang berlobang, ada juga petugas yang dikerahkan untuk membersihkan drainase dan parit untuk mencegah banjir. "Petugas yang kita kerahkan siap untuk membersihkan drainase dan parit yang tersumbat. Hal ini dilakukan agar aliran air bisa mengalir dengan baik jika hujan tiba," ungkap Akmaluddin.

Dalam kesempatan ini Akmaluddin juga mengharapkan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan karena bisa membuat aliran air tidak mengalir dengan baik. "Kita juga himbau kepada masyarakat agar menjaga lingkungan supaya tetap bersih. Terutama jangan membuang sampah didalam parit, sehingga jika hujan tiba, air tidak tergenang dan tidak terjadi banjir”. harap Akmaluddin. (Kominfo/1).

: facebooktwittergoogle plusPinterest