info@pekanbaru.go.id                        TRILOGI | FALSAFAH KERJA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU
(0761) 47527

DPP Kerahkan Petugas Jaga Kerapian Pasar

Ilustrasi Pasar
DPP Kerahkan Petugas Jaga Kerapian Pasar

PEKANBARU— Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Perdangangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru mengerahkan petugas di beberapa pasar yang dikelola oleh Pemko Pekanbaru. Petugas ini dikerahkan untuk mengawasi kondisi pasar agar tetap rapi dan bersih sehingga pengunjung nyaman untuk berbelanja.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut. Selasa (14/11).

"Ada 40 petugas yang kita kerahkan setiap hari ke pasar milik pemerintah. Mereka di bagi dengan 4 regu dan menggunakan kendaraan operasional. Tujuan mereka ke lapangan untuk mengingatkan para pedagang supaya lebih teratur dan rapi. Selain itu pedagang bisa menjaga kebersihan di areal pasar tersebut," ungkap Ingot.

Diterangkan Ingot, DPP akan intens melakukan pengawasan di pasar yang padat dikunjungi oleh pedagang seperti di Pasar Cik Puan dan Pasar Teratai. Karena kenyamanan

"Jadi petugas kita akan intensif lagi dalam melakukan pengawasan. Hal ini kita lakukan agar pasar tetap bersih dan pedagang bisa menjaga kebersihan, sehingga para pembeli menjadi nyaman dan tenang untuk berbelanja mencari kebutuhan sehari-hari," ungkap Ingot.

Terakhir Ingot juga mengharapkan kepada para pedagang agar senantiasa mematuhi aturan yang sudah ditetapkan. "Kalau sudah waktunya lapak ditutup ya segeralah ditutup. Makanya dibutuhkan kesadaran para pedagang untuk tertib dan menjaga kebersihan, agar Pasar di Kota Pekanbaru tampak indah dan rapi," ungkap Ingot. (Kominfo/1).

: facebooktwittergoogle plusPinterest