info@pekanbaru.go.id                        TRILOGI | FALSAFAH KERJA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU
(0761) 47527
Percepatan Smart City

Walikota Lakukan Pertemuan Dengan Direktur BNI di Jakarta

Walikota Lakukan Pertemuan Dengan Direktur BNI di Jakarta

JAKARTA— Untuk percepatan smart city di Kota Pekanbaru, Walikota Pekanbaru DR. H Firdaus, ST. MT didampingi Kepala OPD terkait bersama kepala BI Perwakilan Riau Siti Astiyah melakukan pertemuan dengan jajaran Direksi PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk di Kantor Pusat BNI di Jalan Sudirman No 1 Jakarta Pusat, Kamis (19/10).

Dalam pertemuan itu,  Pemerintah Kota Pekanbaru bertemu langsung dengan Ibu Adisulistyowati yang lebih akrab disapa ibu Susi selaku Direktur. Selain itu hadir juga pegawai BNI beserta jajarannya antara lain GM hubungan kelembagaan, GM Produk Management, CEO Wilayah, VP serta Hubungan kelembagaan dan VP Transactional Banking.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Pekanbaru DR.H Firdaus, ST.MT  menjelaskan,  pertemuan ini adalah dalam rangka membangun Kemitraan yang sinergis antara Pemerintah Kota Pekanbaru dan Bank Negara Indonesia (BNI). Hal itu, terkait dengan pelaksanaan Nota Kesepahaman dan perjanjian Kerjasama Penyediaan Pelayanan dan Penggunaan Layanan Jasa Perbankan untuk Masyarakat Kota Pekanbaru dalam bentuk Penyediaan Kartu Combo Pekanbaru Smart Madani.

"Kita ucapkan terima kasih atas  pertemuan yang dilaksanakan ini. Karena dalam pertemuan ini, kita akan membahas terkait penyediaan kartu smart city/kartu pintar. Sehingga kedepan kartu ini bisa digunakan masyarakat Pekanbaru," ujar Walikota.

Walikota mengatakan,  demi percepatan menjadikan Pekanbaru menuju kota cerdas ,  maka Pemko akan bekerjasama untuk membuat Smart Card (Kartu pintar).

Sebab banyak kegunaan dari kartu pintar ini. Selain itu,  bisa dipakai seperti kartu ATM. "Kartu itu nantinya digunakan sebagai pelayanan. Seperti di pelayanan Dinas pendidikan,  Dinas kesehatan dan Dinas Perhubungan. Selain itu,  juga digunakan belanja di mall nantinya " terangnya. 

Sementara itu,  Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika  dan Persandian Firmansyah Eka Putra menjelaskan,  bahwa untuk percepatan menjadikan Pekanbaru kota pintar,  pihaknya terus menjalin berbagai kerjasama. Ini salah satunya melakukan kesepakatan dengan bank BNI . Karena  dengan adanya kerjasama ini,  maka pihak bank siap menyedikan kartu yang bisa digunakan  di beberapa fungsi. 

"Jika dengan adanya  kesepekatan kerjasama,  maka kita akan sedikan kartu pintar ini. Bahkan,  kartu ini bisa digunakan banyak fungsi. Intinya untuk kemudahan pelayanan , sehingga masyarakat akan mudah untuk transaksi., " ujar Eka.

Ditambahkan Eka,  untuk mendapatkan kartu pintar itu,  tidaklah rumit hanya menyerahkan NIK. "Jadi pihak bank yang akan menyediakn konter pelayanananya.  Makanya dengan adanya kerjasama ini tentu akan mempercepat smart city di Kota Pekanbaru," harap Eka. (Kominfo/1)

: facebooktwittergoogle plusPinterest