info@pekanbaru.go.id                        TRILOGI | FALSAFAH KERJA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU
(0761) 47527
Jadikan Pejabat yang Super Tim dan Berkualitas

Walikota Buka Assesment Bagi Pejabat Pratama

Walikota Buka Assesment Bagi Pejabat Pratama

PEKANBARU— Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar assesment jabatan pratama (eselon dua) terhadap seluruh kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, Senin (16/10) di Aula Kantor Walikota Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT secara langsung membuka pelaksanaan assesment tersebut. Usai membuka pelaksanaan assesment itu Walikota Pekanbaru DR.H Firdaus, ST.MT mengatakan, pada assesment kali ini ada dua prosesi yakni bagi pejabat yang saat ini lagi memangku jabatan di eselon dua untuk dilakukan evaluasi dan proses yang eselon tiga.

"Dalam assesment ini seluruh pejabat eselon dua akan dievaluasi kinerjanya. Begitu juga bagi eselon tiga untuk dipromisikan ke eselon dua. " ujar Walikota.

Dijelaskan Wako,  Pemerintah Kota Pekanbaru nantinya juga akan membuka peluang bagi jabatan lelang di luar Kabupaten/Kota untuk mengisi jabatan di eselon dua. Hal ini dilakukan agar ada perubahan kinerja yang lebih baik di masa yang akan datang.

"Karena bagi ASN yang mempunyai kualitas sudah siap dimana saja ditugaskan. Makanya kita akan mencari ASN yang memiliki kinerja yang baik dan mampu bekerja super tim work," ungkap Wako.

Lebih jauh dikatakan Wako,  ia berharap dengan adanya assesment ini maka kita akan mengetahui potensi SDM , sehingga kedepan Pemko Pekanbaru bisa menghasilkan pejabat yang mampu membentuk tim super .

"Makanya pejabat yang mengikuti assesment ini benar-benar bisa termotivasi dalam menjalankan tugas dengan baik. Dengan begitu, smart city yang kita harapkan bisa terwujud dengan baik," harapnya.

Dalam assesment ini, hadir seluruh pejabat eselon dua dan tiga. Sementara pelaksanaan assesment ini akan berlangsung selama tiga hari. (Kominfo/1).

: facebooktwittergoogle plusPinterest