info@pekanbaru.go.id                        TRILOGI | FALSAFAH KERJA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU
(0761) 47527
Telah Hadir di Perpustakaan Umum Kota Pekanbaru

PaDi Implementasikan Taman Baca Digital

Penandatanganan Serah Terima Aplikasi PaDi
PaDi Implementasikan Taman Baca Digital

PEKANBARU— Ada yang baru di Perpustakaan Umum Kota Pekanbaru, Saat ini masyarakat sudah bisa mengakses Pustaka Digital (PaDi) di pojok komputer ruang baca umum Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru. Aplikasi Tersebut merupakan program implementasi Digital Learning Corner (Taman Baca Digital) yang menyediakan kumpulan (e-book) gratis.

Aplikasi PaDi ini adalah wujud implementasi nyata program BUMN Hadir Untuk Negeri sekaligus untuk mendukung program taman bacaan masyarakat dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) telah menyediakan Pustaka Digital atau PaDi di lebih dari 1.000 lokasi Pustaka Digital yang tersebar di seluruh Nusantara yang berlokasi di Grapari Telkomsel, Wifi Corner dan Plasa Telkom.

Hadirnya teknologi digital melalui PaDi ini diharapkan dapat meningkatkan minat dan daya baca masyarakat, khususnya yang berada di daerah-daerah luar perkotaan dimana Teknologi dianggap sebuah kemewahan bagi masyarakat perkotaan namun di daerah-daerah non perkotaan, teknologi menjadi sebuah kebutuhan.

Jihad Bagus Cahyadin selaku PIC PaDi beserta Tim datang ke Perpustakaan Umum Kota Pekanbaru dalam rangka melakukan instalasi aplikasi Pustaka Digital sekaligus melakukan penandatanganan serah terima dan berita acara pemasangan aplikasi tersebut, Senin (11/9).

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru menyambut baik penyerahan tersebut yang di wakili oleh Kepala Bidang Pembinaan, Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Syahyarwan Zam,M.Si. Beliau menyebutkan bahwa “Aplikasi ini dirasakan sangat bermanfaat bagi Perpustakaan Umum sekaligus penambah koleksi digital yang sedang digalakkan peningkatan koleksinya. Dengan begitu, selain PaDi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru juga mengelola iPekanbaru yang sama-sama menampung koleksi digital.”ungkapnya.

Pengembangan teknologi digital dan pemanfaatannya oleh masyarakat secara luas memang telah menjadi perhatian Telkom. Sebagai BUMN yang berada di depan dalam pengembangan teknologi di Indonesia sudah selayaknya Telkom ikut bertanggung jawab untuk mendorong pembentukan masyarakat digital Indonesia.

Melalui berbagai program tanggung jawab sosial perusahaan yang fokus pada pengembangan masyarat digital Indonesia sejatinya ditujukan untuk mendorong setiap BUMN agar kehadirannya dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan benar-benar dirasakan manfaatnya bagi lingkungan sekitar dan seluruh bangsa pada umumnya.(Dpk/Kominfo).

: facebooktwittergoogle plusPinterest