info@pekanbaru.go.id                        TRILOGI | FALSAFAH KERJA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU
(0761) 47527

Walikota Lepas Peserta Gerak Jalan Santai Kecamatan Marpoyan Damai

Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST.MT saat melepas peserta gerak jalan santai di halaman kantor Camat Marpoyan Damai Jalan Arifin Ahmad, Ahad (10/9).
Walikota Lepas Peserta Gerak Jalan Santai Kecamatan Marpoyan Damai

PEKANBARU— Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST.MT melepas peserta  gerak jalan santai sekaligus memperingati acara jambore PKK  di halaman kantor Camat Marpoyan Damai Jalan Arifin Ahmad, Ahad (10/9). 

Dalam kegiatan tersebut Walikota Pekanbaru berbaur dengan  para peserta jalan santai yang sangat antusias. Hadir dalam kegiatan itu Asisten I Azwan Msi , Camat Marpoyan Damai Fiora Helmi,  para Lurah se-Kecamatan Marpoyan Damai dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Marpoyan Damai Fiora Helmi mengatakan, kegiatan gerak jalan santai ini sekaligus pelaksanaan  jambore PKK. Sementara kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi, sehingga dengan diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa peduli sesama kader PKK. 

Kemudian jalan santai ini untuk menjalin hubungan sesama masyarakat yang ada di Kecamatan Marpoyan Damai. Terlebih lagi, kegiatan ini sebagai bukti bahwa kader PKK merupakan mitra kerja yang baik dengan pemerintah, sehingga bisa menciptakan peluang-peluang yang kreatif dan inovatif.

"Makanya dengan kegiatan ini kita sangat sambut baik, karena kegiatan ini bisa menjadikan kader PKK yang handal. Terutama dalam menciptakan peluang pendapatan. Sebab dalam kegiatan banyak yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian di tengah masyarakat," harap Fiora. 

Sementara itu, Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST.MT usai acara Jambore PKK mengatakan, Kader PKK diharapkan terus menjadi mitra pemerintah untuk mengadakan kegiatan yang kreatif serta inovatif.

“Kita harapkan ibu- ibu kader PKK sebagai mitra  bagi Pemerintah dan juga sebagai pendamping dari pada Pemerintah untuk terus berperan aktif, kreatif,dan inovatif juga bersinergi dengan Pemerintah. Selain itu kegiatan ini bisa menjadikan masyarakat yang peduli dan mandiri. Sehingga bisa  memanfaatkan peluang  yang ada dalam peningkatan perekonomian,"  sebut Walikota.

Selain itu, Wako mengharapkan kepada masyarakat, dengan dilaksanakan gerak jalan santai ini nantinya dapat terus meningkatkan hubungan tali persaudaraan di antara masyarakat.

"Gerak Jalan santai ini sangat baik untuk kesehatan. Maka dari itu dengan berolahraga tubuh menjadi sehat,” ungkap nya.

Dalam gerak jalan santai dan pelaksanaan jambore PKK ini pihak penyelengara menyediakan door prize dengan hadiah menarik. (Kominfo/1).

: facebooktwittergoogle plusPinterest