info@pekanbaru.go.id                        TRILOGI | FALSAFAH KERJA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU
(0761) 47527

Walikota Himbau Masyarakat Peduli Lingkungan

Walikota Himbau Masyarakat Peduli Lingkungan

PEKANBARU— Walikota Pekanbaru DR.H Firdaus ST.MT bersama masyarakat Kelurahan Padang Terubuk Kecamatan Senapelan melakukan gotong royong dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT RI ke 72, salah satunya program Kali Bersih ini, Kamis (10/8). 

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Senapelan Edi Rizal, Para Ketua RT, RW , Anggota FKPPI Rayon Senapelan, dan Anggota Koramil/03 Senapelan.

Dalam kesempatan itu, Walikota Pekanbaru ikut membersihkan drainase yang tersumbat. Wako mengatakan, ia sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Kecamatan Senapelan ini. Karena saat ini dilihat masih banyak tumpukan sampah yang ada di dalam parit,  sehingga membuat aliran tidak lancar dan tersumbat. 

"Kegiatan membersihkan sampah di parit ini sangat  baik sekali. Dengan begitu,  sampah yang ada di dalam bisa dikeruk ,sehingga tidak menyebabkan banjir  jika musim hujan tiba, " ungkap Walikota. 

Walikota menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Pekanbaru agar tidak membuang sampah kedalam parit, sungai, atau saluran air yang ada dalam lingkungan, agar nyaman, aman, indah, sejuk dan asri. "Maka jadikan parit kita seperti badan botol yang tidak tersumbat. Sehingga air di dalamnya bisa lancar dan bersih. Oleh sebab itu,  kita masyarakat juga harus menjaga  lingkungan agar tetap bersih dari sampah. Dengan begitu jika hujan tiba, tentu tidak tergenang air" harap Wako.(Afr/Kominfo/1)

: facebooktwittergoogle plusPinterest