info@pekanbaru.go.id                        TRILOGI | FALSAFAH KERJA PEMERINTAH KOTA PEKANBARU
(0761) 47527

BPKAD Cairkan Insentif RT dan RW

Kepala Bidang Perbendaharaan BPKAD Kota Pekanbaru Mus Alimin
BPKAD Cairkan Insentif RT dan RW

PEKANBARU— Pemerintah Kota (Pemko) mencairkan insentif Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT dan RW). Dana yang dicairkan melalui Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru itu untuk pembayaran isentif bulan Juni dan Juli 2017. 

Demikian dikatakan Kepala Plt BPKAD Alek Kurniawan saat dikonfirmasi melalui Kepala Bidang Perbendaharaan BPKAD Kota Pekanbaru Mus Alimin, Rabu (9/8).

Dijelaskan Mus Alimin,  sebelumnya BPKAD sudah menginformasikan kepada seluruh kecamatan agar mengajukan permintaan pencairan honor  RT/RW itu.

"Yang sudah dibayarkan honor RT dan RW bulan Juni dan Juli tahun 2017," uiar Mus Alimin. Dikatakan Mus Alimin. sampai saat ini, sudah ada lima kecamatan yang mengantarkan berkasnya dan sudah dicairkan. Lima kecamatan itu, yakni Kecamatan Tampan, Tenayan Raya, Sukajadi,  Marpoyan Damai dan Sail.

Ditambahan Mus Alimin , ia juga meminta kecamatan segera menyusun administrasi pencairan dana. Sehingga, pencairan dana tersebut bisa tepat waktu.

"Kalau camatnya belum mengajukan, bagaimana kita mau keluarkan honor bagi RT/RW. Sekarang ini tergantung camatnya," sebut Mus Alimin. 

Untuk diketahui, insentif atau honor RT saat ini sebesar Rp500 ribu dan RW sebesar Rp650 ribu. Mus Alimin berharap RT/RW yang sudah menerima insentif ini agar melaksanakan tupoksi.

"Kita minta RT dan RW berperan untuk menjalankan visi misi kota Pekanbaru mewujudkan smart city yang madani," tutup Mus Alimin. (Kominfo/1)

: facebooktwittergoogle plusPinterest